Pasutri Ini Selundupkan 4 Kg Sabu Pakai Mobil Mewah

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 16 Februari 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2363132 pasutri-ini-selundupkan-4-kg-sabu-pakai-mobil-mewah-YfiU6UJZ1q.jpg Kapolres Jakbar, Kombes Ady Wibowo saat jumpa pers narkoba (foto: Sindo/Yan Yusuf)

JAKARTA - Memanfaatkan sibuknya polisi tangani Covid-19. Pasutri, Yorita (49) dan Zainudin (43) mencoba menyelundupkan sabu. Keduanya memodifikasi mobil mewah Camry dengan menyembunyikannya melalui tangki bahan bakar.

Aksi keduanya terendus oleh unit Narkoba Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dari situ polisi meringkus keduanya dan mengamankannya empat kilogram sabu.

"Narkotika atau sabu yang menjadi BB untuk diedarkan itu menggunakan modifikasi mobil jenis sedan di bagian tangki bensinnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Selasa (16/2/2021).

Baca juga:  Taufik Hidayat Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Bawa Sabu Senilai Rp250 Juta

Ady melanjutkan dalam menyelundupkan sabu, keduanya memodifikasi tangki menjadi dua bagian. Satu untuk bahan bakar, sementara satu lainnya untuk menyimpan sabu.

Baca juga:  Polisi Sita 36 Paket Sabu dari Tangan 3 Pemuda

Dari tempat itu, para pelaku kemudian membaginya menjadi sejumlah paket kecil. Mereka kemudian mengedarkan di wilayah Jawa Barat dan Jakarta, selama tiga bulan terakhir.

"Kami mengindikasi bahwa peredaran ini dikendalikan oleh salah seorang napi dalam salah satu lapas yang sedang kita dalami juga," tegas dia.

Ditangkap Terpisah

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo mengatakan terungkapnya kasus ini bermula setelah pihaknya menindaklanjuti informasi masyarakat.

Satu pelaku, Yorita ditangkap di kawasan Stasiun Citayam, Bogor dengan barang bukti tiga kilogram. Dari situ polisi mengembangkan kasus dan menggrebek rumah mewah di kawasan Sawangan, Depok. Sekilo sabu berhasil diamankan dalam pot bunga.

“Zainudin ditangkap di Kamar Hotel Sifaana nomor 202 kawasan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat,” terangnya.

Kini akibat perbuatannya, keduanya dikenakan Pasal 112 dan 114 KUHP tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara selama 20 tahun penjara atau seumur hidup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini