Turap di KM 18 Daan Mogot Longsor, Arus Lalin Padat Merayap

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 16 Februari 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2363220 turap-di-km-18-daan-mogot-longsor-arus-lalin-padat-merayap-A2QGSq8e1z.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Sebuah turap alami longsor terjadi di KM 18 jalan Daan Mogot, Kalideres menuju Tangerang, Jakarta Barat, Selasa (16/2/2021). Imbasnya, satu lajur di kawasan itu tertutup.

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan satu lajur disana ditutup agar tak terjadi kecelakaan.

"Satu lajur jalan ditutup untuk lalu lintas ditutup untuk pengamanan lokasi," ujar Uus Kuswanto di Jakarta.

 Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Wisata Kuliner di Bekasi Tergerus Longsor

Imbas dari penutupan itu, kata Uus membuat arus lalu lintas disana tersendat. Penyempitan jalur membuat antrian kendaraan mengular sepanjang kilo meter.

Baca juga:  175 Warga Terdampak Longsor di Nganjuk

Sementara mengenai longsornya turap, Uus mengatakan kejadian itu terjadi akibat tergerus aliran deras air Kali Maja dari saluran penghubung yang mengarah ke Kali Mookevart.

Hal itu terlihat dari longsoran tersebut tampak dari tanah yang berlubang. Meski demikian, dirinya memastikan tidak ada penduduk terdampak akibat longsoran itu, karena lokasinya berada di jalan raya.

Kini menangani hal itu, Pemkot Jakarta Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum telah mendatangkan alat berat untuk melakukan perbaikan.

"Sekarang sudah langsung dilakukan penanganan oleh Sudin Sumber Daya Air dan Sudin Bina Marga Jakarta Barat," tutup Uus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini