Satpam Pencuri Toko Gadai Gasak Barang-Barang Senilai Rp56 Juta

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 16 Februari 2021 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 338 2363284 satpam-pencuri-toko-gadai-gasak-barang-barang-senilai-rp56-juta-uQdbGT0RXO.jpg Satpam membobol toko gadai yang dijaganya (Foto : Okezone.com/Isty)

TANGERANG- Dua pelaku, salah satunya seorang satpam, pembobolan toko gadai di Cipondoh, Kota Tangerang rupanya ditangkap di wilayah Yogyakarta. Setelah berhasil mengambil barang-barang mewah dari toko senilai kurang lebih Rp56 juta, kedua pelaku yaitu WH dan IS langsung pergi menuju Yogyakarta untuk bersembunyi.

"Selesai membobol toko gadai itu, para pelaku langsung melarikan diri ke daerah Yogyakarta untuk bersembunyi," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Selasa (16/2/2021).

Perbuatan pelaku awalnya diketahui dari rekaman kamera CCTV yang ada di toko gadai tersebut. Pemilik toko langsung mengenali pelaku karena pelaku WH merupakan satpam di toko tersebut, sementara pelaku IS adalah karyawan toko servis pompa yang bersebelahan dengan toko gadai

"Awal mula terungkap kasusnya dari dilakukan cek TKP dan pemeriksaan CCTV ternyata pemilik toko mengenali keduanya dan langsung dilakukan pengejaran," terang Deonijiu.

Kedua pelaku berhasil menggasak beberapa barang mewah diantaranya n1 unit handphone, dua unit kamera DSLR, empat lensa kameta, satu unit laptop, dan satu cincin berwarna silver. Keduanya mengaku baru pertama kali melakukan tindak kriminal seperti ini.

Baca Juga : Satpam Bobol Toko Gadai yang Dijaganya untuk Foya-Foya

"Dari pengakuannya kepada petugas, mereka baru kali ini melakukan tindak kriminal seperti ini dan sejenisnya," sambung Deonijiu.

Akibat ulah keduanya, toko gadai merugi sampai Rp 56 juta. Keduanya pun dijerat pasal 363 ayat 3, 4, dan 5 KUHPidana tentang pencurian dengam pembetatan dan diancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini