Anies Baswedan: Sebanyak 1.500 Pedagang Pasar Tanah Abang Divaksin Hari Ini

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 17 Februari 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 338 2363457 anies-baswedan-sebanyak-1-500-pedagang-pasar-tanah-abang-divaksin-hari-ini-dAwrw7ZjX8.jpg Guburnur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinisasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang.(Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Proses vaksinasi tahap II dari pemerintah ini, sudah dilakukan sejak pagi hari.

Anies mengatakan, sebanyak 9.791 pedagang atau pekerja di Pasar Tanah Abang yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19. Setiap harinya, kata Anies, petugas medis akan melakukan vaksinasi terhadap 1.500 pedagang.

"Kalau yang terdaftar sudah 9.791, tapi yang divaksin per hari 1.500. Ada sekitar 150 tenaga medis yang ada untuk melakukan vaksinasi," kata Anies di pelataran Gedung Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Divaksin Covid-19 di Tanah Abang, Harapan Pedagang: Biar Ekonomi Pulih

Lebih lanjut, Anies menjelaskan bahwa Pasar Tanah Abang akan menjadi contoh untuk pasar lainnya terkait format vaksinasi terhadap para pedagang. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diketahui saat ini sedang menyasar para petugas pelayanan publik untuk dilakukan vaksinasi.

"Nah harapannya nanti, semua pekerja-pekerja di pusat perdagangan akan bisa mendapat vaksin, hari ini baru Tanah Abang," ucapnya.

Baca Juga: Usai Tanah Abang, Pedagang di Pasar Se-Jabodetabek Bakal Divaksin Covid-19

Menurut Anies, proses vaksinasi sendiri akan memakan waktu selama 1 jam setiap orangnya. Dimulai dari registrasi, screening, hingga akhirnya divaksin.

"Prosesnya ada registrasi, ada screening, kemudian vaksinasi, setelah itu mereka istirahat sebentar dipastikan aman, setelah itu baru dipanggil lagi. Keseluruhan proses itu kira-kira satu jam per orang," pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini