Share

Lautan Sampah di Samping Tol JORR Bekasi Bau Busuk Menyengat Belum Juga Diangkut

Rahmat Hidayat, iNews · Kamis 18 Februari 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 338 2364028 lautan-sampah-di-samping-tol-jorr-bau-busuk-menyengat-di-bekasi-belum-diangkut-MjIfxkrguy.jpg Lautan sampah di samping Tol JORR berbau busuk dan tak kunjng diangkut.(Foto:Tangkapan layar)

BEKASI - Sudah hampir satu bulan lautan sampah di tengah pemukiman warga di Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga Kamis (18/2/2021) pagi tidak kunjung diangkut oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Bahkan bau busuk menyengat di lokasi pembuangan sampah di samping Tol JORR ini, sudah mencapai radius 500 meter lebih di saat musim penghujan saat ini.

Pemkot Bekasi mengaku kesulitan akses alat berat, pihak pemerintah kembali berencana untuk meminta izin pengelola Tol JORR dalam hal ini Jasa Marga untuk diberikan akses masuk bagi kendaraan alat berat serta truk pengangkut sampah.

Baca Juga: Unik! Warga Duren Sawit Gelar Resepsi Pernikahan di Tempat Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, pihaknyahinggga hari ini kesulitan mencari akses bagi alat berat dan truk sampah untuk bisa memasuki sampah ilegal ini.

Baca Juga: Buang Sampah di Bantaran Kali CBL Bekasi Bakal Dijerat Pidana

"Kita sudah melayangkan surat ke pihak Jasa Marga selaku pengelola Tol JORR untuk bisa diberikan akses, tapi belum ada respons," tuturnya.

Yayan Yuliana menambahkan, sejauh ini upaya pengangkatan secara manual masih berjalan di lapangan. Namun, kendala akses membuat petugas melakukan dengan cara manual dan menggunakan mobil bak kecil. "Hal ini yang membuat proses pengangkutan membutuhkan waktu cukup lama," tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini