Hati-Hati saat COD! Warga Tangerang Jual HP Malah Dibayar Pakai Uang Palsu Rp3 Juta

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 18 Februari 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 338 2364135 hati-hati-saat-cod-warga-tangerang-jual-hp-malah-dibayar-pakai-uang-palsu-rp3-juta-8p9BZyGcYx.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

TANGERANG - Peredaran uang palsu di wilayah hukum Polsek Ciledug, Polrestro Tangerang, mulai marak. Bagi anda yang melakukan jual beli, harus lebih waspada. Salah-salah, uang yang digunakan palsu.

Seperti yang dialami Irfan Sulaiman, warga Karang Tengah. Irfan menjual HP lewat jejaring sosial dan melakukan pembayaran dengan cara Cash On Delivery (COD). Dirinya malah mendapatkan uang palsu senilai Rp3 juta.

"Peristiwa itu terjadi, pada Kamis 11 Februari 2021. Niatnya jual HP untuk dipakai tahlilan, makanya saya jual melalui Facebook. Ternyata uangnya palsu," kata Irfan, kepada wartawan, di Ciledug, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Bayar 2 PSK Pakai Uang Palsu, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Dilanjutkan dia, mereka melakukan COD di SPBU Green Lake, Karang Tengah, Kota Tangerang. Dia menyebut, pembeli HP itu dua orang. Mereka berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

"Saya baru tahu uangnya palsu pas di rumah. Dari total transaksi Rp3,1 juta, hanya Rp100 ribu yang asli. Sisanya, senilai Rp3 juta palsu. Pas sampai rumah, saat mau dibelikan makanan, ternyata uangnya paslu," sambungnya.

Baca juga: Pengedar USD100.000 Palsu Ternyata Kolektor Uang Kuno

Sementara itu, Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan. "Benar, sudah dilakukan penyelidikan oleh anggota reskrim," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini