Tersangka Kasus Kerumunan di PIK Tidak Ditahan, Polisi Sebut Perkara Selesai

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 18 Februari 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 338 2364178 tersangka-kasus-kerumunan-di-pik-tidak-ditahan-polisi-sebut-perkara-selesai-PQTsa5F6db.png Kerumunan di PIK saat rayakan Imlek (foto: ist)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus kerumunan yang terjadi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu 14 Februari 2021.

Polisi telah menetapkan BJ (60) sebagai tersangka di kasus kerumunan PIK. BJ merupakan pengelola sekaligus penanggung jawab di lokasi kerumunan. Meskipun telah jadi tersangka BJ tidak ditahan.

Baca juga:  Kasus Kerumunan di PIK saat Imlek, 1 Orang Jadi Tersangka

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Dwi Prasetyo mengatakan, bahwa tidak ditahannya BJ dikarenakan yang bersangkutan dikenakan pasal 93 undang undang kekarantinaan kesehatan.

"Iya, karena memang hukumannya hanya setahun," kata Dwi saat dikonfirmasi Kamis (18/2/2021). Lalu apakah BJ akan melaksanakan wajib lapor atau menjadi tahanan kota?

Baca juga:  Pengacara Sebut Kerumunan di Petamburan Bukan Salah Habib Rizieq, tapi Salah Aparat

"Tidak, harus dipahami dulu. Ini hukumannya hanya setahun. Untuk itu (Wajib lapor dan Tahanan Kota) apabila penangguhan atau hukumannya lima tahun," terangnya.

Terkait dengan proses hukumannya, Dwi memastikan jika kasus kerumunan PIK telah selesai

"Iya (sudah), karena kita sudah menetapkan satu tersangka," pungkasnya.

Sebelumnya, kasus kerumunan berawal dari adanya video viral di media sosial instagram akun Jakarta.terkini. dimana adanya kerumunan di Panggung Pantjoran, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan pada Minggu 14 Februari 2021.

Dengan adanya keramaian atau kerumunan tersebut, berujung adanya pelanggaran protokol kesehatan dimasa PSBB ketat. Tiga pilar Jakarta Utara langsung melakukan tindakan dengan menyegel panggung yang disebut sebagai penyebab adanya kerumunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini