Jasa Pijat Menurun Drastis, Yayasan Tuna Netra Dapat Bantuan MNC Peduli

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 18 Februari 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 338 2364230 jasa-pijat-menurun-drastis-yayasan-tuna-netra-dapat-bantuan-mnc-peduli-XkK61w6Z97.jpg MNC Peduli salurkan bantuan pada Yayasan Tuna Netra di Depok

DEPOK - Dampak pandemi Covid-19 dirasakan langsung oleh sejumlah lapisan masyarakat terlebih masyarakat tuna netra. Sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat tuna netra, MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada anggota Yayasan Keluarga Tuna Netra Muslim Indonesia (Yakmi) Depok, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

Ariati, Pengurus Yakmi mengatakan, yayasan Yakmi merupakan yayasan yang berdiri atas dasar upaya peningkatan Agam Islam yang saat ini beranggotakan 80 orang. Kemudian aktivitas bertambah dengan upaya pemenuhan kebutuhan ekonomi dengan memberi keterampilan memijit pada anggota.

Namun, dengan kondisi pandemi saat ini, aktifitas memijit turun drastis. Dengan modal seadanya yayasan Yakmi mengembangkan pada usaha lain dengan berdagang kerupuk keliling di jalanan.

"Kita kembangkan belajar pijat, karena mata pencarian tunanetra kan pijat. Cuma di masa pandemi ini otomatis pijat menurun drastis kita takut pijat, yang dipijat juga takut pijat. Kita beralih pada jualan kerupuk keliling," tuturnya.

Dia berharap selama masa pandemi ini, masyarakat dan pemerintah dapat memberi perhatian lebih pada kelompok masyarakat yang memiliki kekurangan seperti tuna netra. Sebab, kondisi pandemi seluruh aktivitas kegiatan di Yayasan tetap berjalan normal sehingga memerlukan dana konsumsi dan transportasi.

"Kita selama pandemi ini kita hanya menunggu. Biasnya kita jemput bola cari donatur, cuma di masa pandemi ini kita gak bisa kemana-mana. Jadi kita hanya mengharapkan bantuan yang datang," kata dia.

Baca Juga : MNC Peduli Salurkan Ratusan Paket Sembako Korban Gempa Sulbar

Sigit, salah satu anggota Yakmi mengaku senang adanya bantuan yang datang dari MNC Peduli di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Dia mengaku kondisi pandemi saat ini telah dirasakan langsung oleh kelompok tuna netra.

"Dampak buruk pandemi ini sangat kami rasakan bisa 70 persen. Harapan kami mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu seperti sedia kala. Kami sangat senang sekali atas bantuan dari MNC Peduli ini. Karena masa pandemi saat ini bantuan seperti ini sangat sangat bermanfaat buat kami keluarga muslim tunanetra ini. Yang kami harapkan bantuan seperti ini. Semoga MNC Pedulu mendapat balasan dan rahmat dari Allah SWT," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini