Kawasan Bangka Sempat Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 19 Februari 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 338 2364758 kawasan-bangka-sempat-terendam-banjir-setinggi-1-meter-peHoiu8TJB.jpg Banjir di kawasan Bangka sempat mencapai 1 meter (foto : Sindonews/Ari Sandita)

JAKARTA - Rumah warga di kawasan RT 11/04, Jalan Bangka XI, kelurahan Bangka, kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/2/2021) pagi tadi, sempat terendam banjir hingga 1 meter.

Berdasarkan pantauan di lokasi, saat ini banjir di kawasan tersebut mulai surut. Genangan air saat ini hanya tinggal setinggi 30 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Salah satu warga, Warno (55) mengatakan, banjir pada hari ini terjadi sejak pukul 03.00 WIB, air mendadak naik ke tempat warga karena intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya air di kali Krukut. Adapun air memasuki rumah-rumah warga di RT 11 dan tak sedikit warga yang mengungsi sementara waktu.

"Air setinggi 1 meter, kalau sekarang sih cuman setinggi dengkul saja karena memang kalau banjir itu surutnya juga cepat," ujar pria yang sudah tinggal selama 10 tahun di kawasan tersebut, Jumat (19/2/2021).

Kemarin, kata Warno, air juga sempat membanjiri kawasan tersebut, tapi air sudah surut sekitar pukul 17.00 WIB. Meskipun kawasan tempat tinggalnya itu menjadi kawasan langganan banjir, tapi banjir baru melanda kawasannya itu saat ini di tahun ini.

Baca Juga : Genangan Air di Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara Capai 30 Cm, Warga Diminta Hati-hati

Baca Juga : Banjir di Kota Bekasi Meluas hingga 8 Kecamatan

"Kalau air naik itu petugas, baik dari RT dan kelurahan itu sudah memberikan peringatan air mau datang, jadi warga sudah siap-siap, mau mengungsi atau bertahan di rumahnya lantai 2," tuturnya.

Dia pun berharap, agar pihak terkait ataupun pemerintah lebih perhatian pada kawasan yang menjadi langganan banjir. Perhatian bisa dengan melakukan tindak pencegahan menanggulangi banjir.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini