Sunter Hulu Siaga 1, BPBD Jakarta Imbau Warga Waspadai Banjir

Agregasi Koran Sindo, Koran SI · Jum'at 19 Februari 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 338 2364801 sunter-hulu-siaga-1-bpbd-jakarta-imbau-warga-waspadai-banjir-CTRqF76v88.jpg Bendung Katulampa (Antara)

JAKARTA - Sejumlah warga di daerah bantaran kali diimbau untuk siaga 1 banjir setelah ketinggian air di Hulu Sunter tak kunjung turun selama lebih enam jam.

Disisi lain, debit air di Bendungan Katulampa berada di hilir terus mengalami peningkatan dengan status waspada atau siaga 3.

"INFO DISASTER EARLY WARNING SYSTEM (DEWS) KEPADA WARGA BANTARAN SUNGAI, AKIBAT KENAIKAN BENDUNG KATULAMPA, TMA 100 CM/MENDUNG (WASPADA/SIAGA 3)

Jumat, 19 Februari 2021, Pukul 08.40 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun twitternya, Jumat (19/2/2021).

Peringatan banjir di sampaikan BPBD DKI Jakarta bukan tanpa alasan. Saat ini, ketinggian air di sejumlah kali di Jakarta juga mengalami peningkatan.

Baca juga: Kawasan Bangka Sempat Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Berdasarkan akun twitter Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta. Dari 13 pos pantau, hanya empat yang tercatat aman, sementara sisanya, berada dalam siaga 3.

Beberapa lokasi siaga tiga itu meliputi lokasi lokasi rawan banjir, yakni kali Pesanggrahan, kali Angke Hulu, pasar ikan, dan Cipinang Hulu.

Baca juga:Banjir Rawabuaya Cengkareng, Warga Mulai Ngungsi

"UPDATE Tinggi Muka Air, Jumat 19 Februari 2021 Pukul 12.00 WIB," cuitnya melalui akun twitter @DinasSDAJakarta.

Sementara menyikapi waspada banjir, melalui akun twitternya, BPBD DKI Jakarta telah menyiagakan.

"Persiapan pendistribusian logistik & pengerahan petugas ke wilayah-wilayah terdampak banjir/ genangan. Persiapan dipimpin oleh PLT Kalak," cuit akun twitter BPBD.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini