Warga Bekasi Asyik Menjala Ikan di Tengah Kepungan Banjir

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 19 Februari 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 338 2364872 warga-bekasi-asyik-menjala-ikan-di-tengah-kepungan-banjir-aHu45bAWCc.jpg Seorang warga menjala ikan saat banjir (foto: Dok Antara)

BEKASI - Situasi peristiwa banjir di beberapa wilayah Kota Bekasi dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai moment tertentu, seperti hal unik ketika banjir yang terjadi di Jalan Bintara Raya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Mereka memanfaatkan momentum banjir untuk menangkap ikan atau memancing.

Rian (32) warga asal Bintara 17 mengatakan dirinya suka rela datang untuk melakukan mancing ikan secara cuma-cuma ditengah banjir, karna memanfaatkan momen tertentu yang terjadi di Jalan Bintara Raya, karna lokasi jalan tak jauh dari wilayah Pemancingan setempat.

Baca juga:  Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir Parah di Bekasi

"Saya ikut-ikutan teman saya aja untuk ikut mancing, soalnya kan jarang jarang nih terjadi banjir yang lumayan gede disini, jadi saya saya manfaatin aja," katanya. Apalagi dia mendapatkan beberapa ikan lokal seperti gabus dan lele."Lumayan buat nanti kita goreng,".

 Baca juga: Terendam Banjir 1,2 Meter, Warga Pondok Hijau Bekasi Memilih Bertahan

Dia menjelaskan, banjir yang terjadi Jalan Bintara Raya tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 wib pagi tadi, dengan banjir tersebut disebabkan karena terjadinya luapan parit yang berada di wilayah itu, akibat hujan yang mengguyur sejak kemarin malam hingga pagi ini.

 

"Tadi ini air naik sekitar jam 6 pagi, terus pas air naik saya beresin rumah dulu, kan sebagian tetangga banjir ya bantu-bantuin dulu," ungkapnya.

Kemudian dia baru berangkat untuk melakukan mancing dengan membawa alat pancing sendiri seperti jalan ikan yang telah disipakan.

"Ya abis itu saya berangkat untuk mancing, disini baru setengah jam lah (mancing), dengan hasilnya udah lumayan banyak, kan dari pemancingan pada kebanjiran itu. Ada kali enam ikan yang saya kumpulin dengan rata rata beratnya lima kilogram mah ada, ikannya gede-gede soalnya, buktinya saya udah dapat banyak ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini