Hari Ini, Kelompok Lansia di Jakarta Akan Divaksin Covid-19

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 19 Februari 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 338 2364889 hari-ini-kelompok-lansia-di-jakarta-akan-divaksin-covid-19-wTgcQMhsyB.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua, bagi kelompok umur di atas 60 tahun atau lansia pada hari ini.

"Kami akan segera berikan layanan mulai hari ini pada lansia, selesai salat Jumat," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti lewat diskusi virtual, Jumat (19/2/2021).

Baca juga:  BPOM Masih Evaluasi Hasil Uji Klinis Pertama Vaksin Nusantara

Ia menambahkan, sistem pendataan yang digunakan dari tingkat kelurahan dan kecamatan.

Dijelaskan Widyastuti, DKI Jakarta baru saja menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat sebanyak 70 ribu dosis dini hari tadi.

Baca juga:  Ahli Epidemiologi: Terlalu Banyak Klaim soal Covid-19 di Indonesia

Dari jumlah tersebut, sebagian besar bakal diperuntukan bagi para lansia di ibu kota dan sisanya untuk para pedagang pasar.

"Subuh tadi DKI menerima sekitar 70 ribu dosis. Sebanyak 60 ribu dosis untuk lansia dan 10 ribu dosis untuk para pedagang di pasar-pasar," kata dia.

Proses vaksinasi bagi lansia sebenarnya sudah diberikan sejak pekan lalu. Namun, vaksin diberikan kepada petugas medis berusia di atas 60 tahun yang masih bertugas di fasilitas kesehatan.

"Sampai saat ini kami masih memvaksin tenaga kesehatan, termasuk yang berusia 60 tahun ke atas yang sesuai syarat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini