PAN Jagokan Desy Ratnasari di Pilgub DKI Jakarta 2024

Rakhmatulloh, Sindonews · Jum'at 19 Februari 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 338 2364973 pan-jagokan-desy-ratnasari-di-pilgub-dki-jakarta-2024-wZwLaU4KLl.jpg Kader PAN Desy Ratnasari.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Tak mau kalah dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) juga pamer jagoan untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Pertaonan Daulay, mengaku partainya punya sejumlah nama yang dijagokan tarung di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Di antaranya, Desy Ratnasari .

Menurut Saleh, partainya masih konsentrasi melakukan konsolidasi nasional, yakni masih sibuk melaksanakan muswil dan musda. Sehingga, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini tak ingin 'latah' mengumumkan secara resmi siapa kader yang pantas diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, seperti yang dilakukan Partai Demokrat.

"Diharapkan, akhir Februari ini akan selesai (muswil dan musda). Setelah itu, DPW-DPW akan segera melaksanakan muscab-muscab. Dan secara paralel, DPD-DPD akan melaksanakan musran (musyawarah ranting) di seluruh Indonesia," ujar Saleh saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Tanggapi Demokrat Pamer Jagoan di Pilgub DKI, Golkar: Pilkadanya Masih Jauh 2024

Lebih lanjut Saleh mengatakan, kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan dan dikoordinir oleh DPP. "Fokusnya memang masih ke sana. Sejauh ini, insya Allah berjalan lancar dan baik," kata pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR RI itu.

Namun demikian, sebagai gambaran, kata Saleh, PAN juga memiliki kader-kader yang siap menjadi kepala daerah, terutama di DKI. Dia menyebutkan ada Eko Patrio (Ketua DPW PAN DKI), Bima Arya (Wali Kota Bogor), Desy Ratnasari (Komisi X DPR RI), Zita Anjani (Wakil Ketua DPRD DKI), serta Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' (mantan Wakil Wali Kota Palu), dan beberapa kader lainnya.

Baca Juga: Survei Median Pilgub DKI: Anies Baswedan Teratas, Elektabilitas Risma Naik Pesat

Nama-nama tersebut, kata Saleh, sudah terbukti berhasil dan menunjukkan karyanya sebagai politisi. Karena itu, jika ikut berkontestasi di DKI diyakini akan sangat mewarnai, dan jika terpilih, akan memberikan konstribusi dalam membangun Jakarta.

"Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekadar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," tandas anggota Komisi IX DPR.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini