Share

Hujan Deras Dini Hari, Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Terendam Banjir

Binti Mufarida, Sindonews · Sabtu 20 Februari 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 338 2365198 hujan-deras-dini-hari-sejumlah-wilayah-jakarta-kembali-terendam-banjir-ceYDL2J1ah.png banjir di Kemang. (Foto: Twitter)

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta hingga 20 Februari dini hari kembali menimbulkan banjir, Sabtu (20/2/2021). 

Seorang pengguna Twitter Rifandy Rasyid, @RifandyR mengatakan, banjir terjadi di area Taman Kemang II RT.14/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Tinggi air semata kaki,” cuitnya.

Kemudian, dilaporkan juga Mohtar Kusumaatmadja melalui akunnya @iamATAR bahwa di Jalan Kemang Selatan XIIE juga mengalami banjir. Bahkan, ia juga sempat mention akun Twitter milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait peristiwa banjir ini.

“Hallo Pak @aniesbaswedan Ini banjir di Jl. Kemang Selatan XIIE,” tulisnya.

Selain itu, akun @willy_betawie juga melaporkan banjir naik kembali di Kampung Makasar Jakarta Timur, setelah kemarin juga terendam banjir.

Baca juga: Banjir di Kebayoran Baru, Tinggi Air Kini Mencapai 1,5 Meter

“Banjir naik (20/02) pukul 00.15 ketinggian air 50-60 cm, lokasi Kampung Makasar, RT 07/07, Kel. Makasar, Kec. Makasar, Jakarta Timur,” cuitnya.

Sementara itu, I Gede Adhiputra melalui akun @myrockinphotos melaporkan di Jl. Raya Pasar Minggu. Ada beberapa titik genangan. Bahkan, sebelum Balai Sudirman Jakarta tidak bisa dilewati motor maupun mobil.

Baca juga: Diterjang Banjir, Warganet: Kemang Mengapung

“Jl. Raya Pasar Minggu ada beberapa titik genangan tinggi, Sahardjo sebelum balai sudirman juga tidak bisa dilewati motor atapun mobil,” tulisnya.

Al Hafis lewat akun @hapisin_basri mengatakan, Jl. Raya Kemang tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

“Jl Raya kemang (dari arah Antasari ke Kemang Raya) sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, hujan sekarang masih lebat, bahkan jalan Antasari dr arah Blok M ke Simatupang (ruas lamer Abd Majid sampai lamer Jl Mawar) tidak bisa dilalui roda 4,” cuit Hafis.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini