Pasca Hujan Lebat, Perjalanan Kereta Jarak Jauh Daop 1 Tidak Terganggu

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 20 Februari 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 338 2365345 pasca-hujan-lebat-perjalanan-kereta-jarak-jauh-daop-1-tidak-terganggu-75dkDEcblX.jpg Foto: Okezone.

JAKARTA – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (20/2/2021) tidak mengganggu perjalanan kereta jarak jauh di area Daop 1. Menurut keterangan PT KAI Daop 1 Jakarta, sejauh ini perjalanan kereta api jarak jauh di area tersebut terpantau aman, lancar, dan beroperasi sesuai jadwal.

“Sementara itu perjalanan kereta rel listrik (KRL) juga terpantau normal dan lancar, meski sebelumnya terpantau ada gangguan di lintas Pondok Ranji – Kebayoran,” demikian menurut keterangan pers dan Kahumas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa.

BACA JUGA: Akses Jalan Jatimekar Bekasi Banjir, Warga Pakai Tambang untuk Menyebrang

Sebelumnya, perjalanan KRL lintas Pondok Ranji – Kebayoran sempat terhambat mulai pukul 04.30 WIB karena tergenangnya jalur rel di lintas tersebut tepatnya di KM 17+4/6. Namun, genangan telah surut sekira pukul 07.22 WIB dan jalur rel kini dapat dilalui secara normal kembali.

Secara keseluruhan seluruh perjalanan KA di area Daop 1 Jakarta terpantau normal untuk saat ini.

BACA JUGA: Banjir Jakarta, Penampakan Jalan Tol TB Simatupang seperti Sungai

Masyarakat dihimbau untuk tetap berhati-hati saat beraktifitas pada saat kondisi hujan.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita @kai121_.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini