Share

Banjir, Akses Jalan di Ciledug Tangerang Terputus

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 20 Februari 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 338 2365372 banjir-akses-jalan-di-ciledug-tangerang-terputus-gG2JjGX7Co.JPG Foto: Isty Maulidya

TANGERANG - Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Tangerang membuat lalu lintas di wilayah yang terdampak ikut terputus. Salah satunya akses jalan menuju perumahan Ciledug Indah I yang pada Sabtu (20/2/2021) terendam banjir akibat luapan Kali Angke.

Kepala bidang operasional dan perawatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H. Agus menerangkan bahwa pihaknya telah membuat jembatan apung untuk memudahkan proses evakuasi warga. Tak hanya di Ciledug Indah, jembatan apung juga dibangun di pinggir jala yang terputus aksesnya.

"Untuk penanganan luapan air dan mempermudah proses evakuasi warga, dilakukan pembangunan jembatan apung di pinggir jalan yang terputus aksesnya. Untuk panjangnya akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujar Agus.

Akses jalan terputus juga tak hanya terjadi di Perumahan Ciledug Indah. Jalan Raya Regency yang merupakan penghubung antara wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang juga terputus. Jalan tersebut juga menghubungkan 2 perumahan yaitu Perumahan Total Persada, Perumahan Garden City, serta Pasar Regency.

Baca Juga: Menjala di Tengah Banjir Jalan TB Simatupang, Warga Dapat Ikan Sekarung

"Sejak semalam sudah tidak bisa dilewati kendaraan, ini yang tadi mau nyebrang diantar pakai perahu karet," ujar seorang petugas di lapangan.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghimbau agar warga yang tidak terdampak banjir untuk tidak keluar rumah. Dia juga mengimbau agar warga tidak menjadikan banjir sebagai tontonan, terlebih lagi saat ini pademo masih berlangsung.

"Temen-temen petugas semuanya lagi berusaha sejak pagi ini mengevakuasi masyarakat yang perlu bantuan. Karena airnya naik cukup tinggi. Kiriman dari wilayah Tangsel dan Kabupaten yang melintas masuk ke kota Tangerang,"imbuhnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini