Truk Angkut Batako Mogok Terjebak Banjir Bekasi, Sempat Keluarkan Kepulan Asap

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 20 Februari 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 338 2365408 truk-angkut-batako-mogok-terjebak-banjir-bekasi-sempat-keluarkan-kepulan-asap-nMtRSUD9gF.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Sebuah truk Mitsubishi warna kuning dengan nomor polisi B 9747 BDG terjebak banjir selama kurang lebih tujuh jam di Jalan Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, tepatnya depan komplek Graha Indah, Sabtu (20/2/2021). Sekira pukul 14.15 WIB truk tersebut akhirnya bisa melaju lagi.

Pantauan di lokasi, belasan warga sebelumnya telah bolak-balik memberi pertolongan untuk menyalakan truk tersebut. Tak hanya itu, warga juga sempat memberikan makanan kepada sopir truk.

Sang sopir terus berupaya menyalakan truk yang dikendalikannya. Akibatnya, kebulan asap sempat membumbung tinggi ke atas. Truk tersebut berisikan bahan bangunan yakni, batu batako.

Pada akhirnya truk berhasil menyala dan menjauhi titik banjir. Warga yang menyaksikan di lokasi langsung beramai-ramai memberi imbauan agar segera pengendara sedikit minggir agar truk dapat melaju dengan lancar.

Baca Juga: Menjala di Tengah Banjir Jalan TB Simatupang, Warga Dapat Ikan Sekarung

Selepas tiba di dataran yang sedikit lebih tinggi, truk tersebut kembali mogok yang berakibat jalan sedikit tersendat. Tak butuh waktu lama, setelah kembali memanaskan mesin dan menyala, truk langsung meninggalkan lokasi.

Salah satu petugas evakuasi dari PT Jasa Marga Irwan menuturkan, sejak pukul 07.00 WIB, saat dirinya tiba di lokasi banjir, truk tersebut sudah terjebak. Menurutnya, berdasarkan penuturan warga, truk itu sudah berada di lokasi sekira pukul 05.00 WIB.

"Jam 7 pagi saya datang sudah ada. Ssekitsr jam 4 atau jam 5 lah kayaknya," tutur Irwan di lokasi, Sabtu (20/2/2021).

Sampai berita ini selesai ditulis, jalanan di sekitar komplek Graha Indah masih direndam banjir. Ketinggian air mencapai 40-50 sentimeter.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini