Tarik Mobil Terendam Banjir di Kemang Raya, 9 Kendaraan IOF Rescue Dikerahkan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 20 Februari 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 338 2365459 tarik-mobil-terendam-banjir-di-kemang-raya-9-kendaraan-iof-rescue-dikerahkan-kuJRm2ZM9T.JPG Foto: Ari Sandita

JAKARTA - Tim IOF Rescue (Indonesia Off-Road Federation) turun ke Jalan Kemang Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/2/2021) ini untuk mengavakuasi puluhan kendaraan yang terjebak banjir.

Anggota IOF Rescue, Firman Alfa (50) mengatakan, banjir di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan itu terjadi sejak subuh tadi dan banjir di Kemang Raya ini sudah menjadi rutinitas. Pasalnya, kawasan tersebut selalu banjir saat hujan deras ataupun saat ada kiriman air.

"Jadi sudah bertahun-tahun ya begitu-gitu saja. Pokoknya tiap tahun di bulan yang sama pasti kejadian. Kamj kebetulan evakuasi ini dari dua tim ya, dari IMI Rescue dan IOF Rescue," ujarnya di lokasi, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, terdapat puluhan kendaraan, khususnya mobil yang terendam banjir di Kemang Raya ini. Maka itu, pihaknya pun membantu warga untuk mengevakuasi mobil yang terjebak banjir itu, sedangkan warga yang terjebak banjir dievakuasi oleh Brimob.

Baca Juga: Sejumlah Mobil Mewah Terendam Banjir di Kemang Jakarta Selatan

"Sampai pukul 13.00 WIB sudah ada empat mobil yang dievakuasi, tadi ada HR-V, Innova, Avanza dan Camry. Sebetulnya masih banyak lagi di dalam, ini baru ditarikin yang ada di pinggir jalan saja, bel di dalam-dalam (gedung dan rumah)," tuturnya.

Guna mengevakuasi mobil-mobil yang terendam banjir itu, tambahnya, ada 9 mobil offroad yang dikerahkan Tim IOF Rescue dan IMI Rescue. Adapun evakuasi mobil itu diperkirakan bakal dilakukan hingga esok hari.

"Bisa sampai besok ini karena ini (air dari kali Krukut) bukannya tambah surut malah tambah naik airnya," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini