Masih Tergenang Banjir, Berikut Ruas Jalan di Jakarta yang Belum Bisa Dilewati

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 20 Februari 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 338 2365470 masih-tergenang-banjir-berikut-ruas-jalan-di-jakarta-yang-belum-bisa-dilewati-QwzaEO1K7I.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan deras yang terjadi Sabtu (20/2/2021) dini hari. Di mana sebagian ruas jalan ada yang tidak bisa dilewati kendaraan.

Direktur Lalu Lintas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut ruas jalan di Jakarta yang masih tergenang dan tidak bisa dilewati akan dilakukan pengalihan arus.

BACA JUGA: Tarik Mobil Terendam Banjir di Kemang Raya, 9 Kendaraan IOF Rescue Dikerahkan

"Seperti Jalan Gatot Subroto depan Gedung LIPi itu sejak jalan layang Tegal Parang dan Simpang Mampang Kunungan sudah ditutup kecuali kendaraan besar," ujar dia kepada wartawan di Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Sabtu (21/2/2021).

Kemudian, kata dia, di Jalan depan Pasar Kramat Djati menuju Kampung Makasar dan Taman Mini telah ditutup. Dan di Bendungan Hilir depan Rumas Sakit Mintoharjo Jakarta Pusat juga ditutup.

BACA JUGA: Banjir Jakarta, Penampakan Jalan Tol TB Simatupang seperti Sungai

Ia juga menjelaskan beberapa Jalan Tol mengalami contra flow atau lawan arus. Seperti arah Cikarang ke Jakarta karena kedalaman cukup tinggi.

"Dan kedalaman cukup tinggi lainnya terjadi di Jalan Tol kilometer 380 di Tomang hanya lajur paling kanan yang masih bisa dilewati," tandas dia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini