Banjir Jebol Tanggul Citarum di Pebayuran, 6.000 KK Sedang Tidur Panik Air Masuk Rumah

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 21 Februari 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365648 banjir-jebol-tanggul-citarum-di-pebayuran-6-000-kk-sedang-tidur-panik-air-masuk-rumah-YvHWPOFvbx.jpg Tanggul jebol.(Foto:Tangkapan layar)

BEKASI Banjir parah yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bekasi sejak Jumat (19/2/2021) membuat tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Sabtu (21/2/2021) sekitar pukul 23.30 WIB jebol.

Akibatnya, tanggul yang berada disisi Kabupaten Bekasi dan berbatasan dengan Kabupaten Karawang tersebut membuat 6000 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Sebab, tanggul yang jebol tersebut membuat banjir dipermukiman warga dengan ketinggian 1,5 meter dan membuat panik warga yang sedang terlelap tidur.

Baca Juga: Tangerang Kembali Diguyur Hujan, Warga Khawatir Banjir Naik Lagi

Menurut salah satu warga, yang paling terdampak akibat jebolnya tanggul Citarum tersebut di Kampung Babakan Banten dengan luapan air dari Sungai Citarum mencapai 1,5 meter.

”Tadi malam jebol, dari air dengan cepat meluap ketempat tinggal warga, hamper menenggelamkan rumah,” kata Madrawi, warga sekitar saat dihubungi.

Baca Juga: Hindari Banjir, Pemotor di Pancoran-Semanggi Sesaki Jalur Busway

Saat ini, warga menyelamatkan diri dengan cara mengungsi ke pengungsian sepanjang Tanggul Citarum dan Irigasi.

Untuk itu, masyarakat yang berada di Utara Kabupaten Bekasi ini meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Tim Sar BPBD Kabupaten Bekasi untuk segera melakukan evakuasi dan penanganan mengingat masyarakat masih banyak yang terjebak di rumahnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini