Genangan Air di Jalan Benhill Raya Jakarta Pusat Sudah Bisa Dilalui

Sazili Mustofa, Koran SI · Minggu 21 Februari 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365651 genangan-air-di-jalan-benhill-raya-jakarta-pusat-sudah-bisa-dilalui-Xc6HTJlfMk.jpg Genangan air di Jalan Benhill Raya.(Foto:Twitter)

JAKARTA - Hujan yang masih mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, menimbulkan sejumlah genangan dibeberapa wilayah, termasuk di kawasan Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro Minggu (21/2/2021) pagi, genangan air masih terjadi di Jalan Bendungan Hilir (Benhill) Raya.

"05.47 Situasi terkini di Jl. Benhill Raya masih terdapat genangan air dengan ketinggaian +- 40 - 50 Cm. Sudah bisa dilewati kendaraan R4," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Foto-Foto Ganasnya Air Bah di Kemang Mampu Membalikkan Mobil

Meski sudah bisa dilewati kendaraan roda empat, namun polisi mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan hingga pagi ini, sejumlah wilayah di Jakarta masih terendam banjir yang melanda sejak Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Banjir Jakarta Bikin Mal Terendam, Pengusaha Ritel Rugi Ratusan Juta Rupiah

Titik banjir ini terpantau melalui https://pantaubanjir.jakarta.go.id sesuai informasi Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto saat dihubungi MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Minggu (21/2/2021).

Banjir masih terjadi di Jakarta Barat: Cengkareng dan Duri Kosambi. Banjir di wilayah ini akibat luapan kali Mookervart. Sementara ketinggian Air sekitar 40 cm.

Kemudian, banjir di wilayah Jakarta Pusat di Tanah Abang dan Karet Tengsin. Ketinggian air di masih sekitar 80 cm. Sementara itu, banjir di wilayah ini akibat intensitas hujan yang Tinggi dan kenaikan debit air Kali Krukut.

Saat ini dilaporkan ada warga yang terdampak mengungsi di Masjid Muhajirin sebanyak 186 jiwa dan Rusun Karet 155 jiwa. Kemudian, di Basement Apartemen Batavia 136 jiwa terdampak. Ketinggian air 40 cm.

Dilaporkan juga banjir masih terjadi di Jalan Karet Pasar Baru Timur RT 1/09, gang kecil antara Sudirman Park dan Masjid Al-I'tisham.

“Banjir sempat surut tapi tinggi lagi karena hujan, tolong, kami mohon pompa jangan sampai berhenti, tolong Pak, banyak balita Pak. Ketinggian Air: 40 cm,” tulis laporan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini