Tangis Hamzah Pecah, Istri dan Anaknya Menghilang saat Perahu Evakuasi Korban Banjir Terbalik di Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 21 Februari 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365672 tangis-hamzah-pecah-istri-dan-anaknya-menghilang-saat-perahu-evakuasi-korban-banjir-terbalik-di-bekasi-krTf4c0jJR.jpg Muhammad Hamzah (38) menangis saat tahu anak dan istrinya hilang saat evakuasi korban banjir perahu yang ditumpangi terbalik.(Foto:SINDOnews)

BEKASI - Tangis pilu Muhammad Hamzah (38) tak terbendung lagi saat melihat tempat tinggalnya di Kampung Bengek, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/2) diterjang banjir. Air matanya semakin deras ketika perahu evakuasi yang ditumpangi keluarganya terbalik.

Kepanikan Hamzah sudah tidak terelekan lagi setelah mendapatkan informasi bahwa istrinya Saitul Muminah (35) dan anaknya berinisial EMK (4) dinyatakan menghilang dibawa arus banjir ke air Kali Cilemahabang. "Saya sudah tidak bisa berbuat apa -apa lagi, lokasinya jauh dari tempat evakuasi," kata Hamzah.

Baca Juga: Banjir Bekasi, Menteri PUPR Siapkan Langkah Darurat dan Jangka Panjang

Peristiwa terbaliknya bermula saat perahu milik Pol Airud yang mengevakuasi warga yang terjebak banjir dipermukiman karena banjir yang merendam hingga dua meter lebih. Ketika akan menuju ke titik kumpul evakuasi tiba - tiba perahu tersebut mengalami mati mesin karea tersapu derasnya air.

Baca Juga: 12 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir, 2 Bocah Tewas Tenggelam

Alhasil, sebagian warga bertahan dipepohonan yang dua korban langsung terseret arus dan satu petugas Pol Airud berhasil diselamatkan oleh tim evakuasi dari relawan yang melintas dilokasi tersebut."Saat ditemukan, korban ditemukan bergelantungan dipohon," kata Safitri (30) warga sekitar.

Petugas berhasil mengamankan tiga orang warga, satu orang kecil dan dua petugas Pol Airud. Sedangkan, dua korban lainya hingga Minggu (21/2) masih belum diketemukan."Petugas SAR dan relawan masih melakukan pencariaan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini