Anies : Alhamdulillah Ruas Jalan yang Tergenang Sudah Dapat Dilintasi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 21 Februari 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365683 anies-alhamdulillah-ruas-jalan-yang-tergenang-sudah-dapat-dilintasi-s61bVWzTKQ.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Dok Pemprov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersyukur karena sejumlah jalan yang sempat tergenang banjir luapan Kali Krukut pada Sabtu, 20 Februari 2021, kini sudah bisa dilintasi. Genangan yang menggenangi sejumlah jalan di Ibu Kota, khususnya Jakarta Selatan, kini sudah mulai surut.

"Alhamdulillah, pagi ini ruas-ruas jalan yang tergenang luapan Kali Krukut sudah dapat dilintasi seperti biasa," ujar Anies Baswedan melalui akun resmi Instagramnya, @aniesbaswedan yang diunggah pada Minggu (21/2/2021).

Sekadar informasi, sejumlah jalanan di Jakarta sempat tergenang banjir dengan berbagai ketinggian pada Sabtu, 20 Februari 2021, kemarin. Di antaranya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kemang Raya, Jalan Kapten Tendean, hingga Jalan Widya Chandra.

Anies mengatakan, sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir akibat luapan Kali Krukut. Menurut Anies, ketinggian debit air Kali Krukut yang melintasi sejumlah daerah di Jakarta bukan karena hujan lokal. Melainkan, karena intensitas hujan di daerah hulu seperti Depok, cukup deras.

"Jadi curah hujan yang terjadi di kawasan hulu Kali Krukut yang melintang melintasi Jalan Jendral Sudirman. Di hulunya, terjadi curah hujan yang sangat tunggi tercatat 136 mm/hari," ungkap Anies.

Baca Juga : Foto-Foto Ganasnya Air Bah di Kemang Mampu Membalikkan Mobil

"Kemudian lintas airnya melewati dua sungai, satu Kali Mampang dan dua Kali Krukut. Kedua aliran Kali itu bertemu di belakang LIPI. Lalu mengalir ke Sudirman. Jadi kemarin adalah dampak dari air kiriman dari kawasan tengah sekitar Depok," tuturnya.

Baca Juga : Banjir di Jaksel Mulai Surut, Begini Kondisinya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini