Jalan Bintara Terendam, Akses Penghubung Bekasi-Jakarta Masih Terputus

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 21 Februari 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365711 jalan-bintara-terendam-akses-penghubung-bekasi-jakarta-masih-terputus-JHzQKwS0nF.jpg Jalan Bintara Raya, Bekasi terendam banjir, Minggu (21/2/2021). (Foto : Sindonews/Abdullah Surjaya)

BEKASI - Banjir masih merendam akses jalan penghubung antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta. Akses yang terputus karena banjir tersebut berada di Jalan Raya Bintara Raya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (21/2/2021). Alhasil, akses jalan penghubung dari wilayah Bekasi menuju ke Pondok Kopi, Jakarta Timur, terputus.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jalan Raya Bintara tepatnya di depan SPBU Duta Kranji masih tergenang air setinggi sekitar 40-70 centimeter sepanjang 700 meter. Sejumlah pengendara terpaksa memutar arah akibat banjir di lokasi jalan tersebut. Warga terpaksa berjalan kaki untuk bisa melewati titik banjir.

Di ujung jalan, beberapa warga mencegah agar pengendara tidak memaksakan diri melintasi jalan tersebut. Meskip begitu, terlihat masih ada sejumlah pengendara nekat menerbos banjir tersebut. Akibatnya, banyak kendaraan mogok dan terpaksa didorong pengendaranya.

Baca Juga : Tanggul Jebol, Desa Pantai Bahagia Muara Gembong Bekasi Terendam Banjir

Salah satu warga di lokasi, M Azam (30) mengungkapkan, akses jalan itu terputus sejak Jumat (19/2) pagi. Jalan itu sempat bisa dilewati pada Jumat malam. Akan tetapi kembali tergenang banjir pada besok harinya Sabtu (20/2)) hingga pagi ini. "Belum bisa dilewati kendaraan," katanya.

Menurut dia, pada Sabtu malam cakupan banjir di lokasi jalan itu cukup panjang hingga ke Kantor Kecamatan Bekasi Barat. Ketinggian airnya juga mencapai satu meter lebih. Banjir di jalan itu dikarenakan luapan Kali Cakung yang tidak bisa menampung air akibat curah hujan tinggi.

Kawasan perumahan di sekitar lokasi itu juga terendam banjir cukup parah dan hingga kini banyak warga yang mengungsi dan sebagian sudah kembali karena ada beberapa yang surut.

Baca Juga : Orangtua Panik Selamatkan Harta, Bocah Tewas Terseret Arus Banjir di Bekasi

"Yang masih parah berada di akses jalan raya ini, warga dari Bekasi dan sebaliknya dari Jakarta tidak bisa melintas," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini