Perumahan Elite di Kemang Masih Tergenang Banjir

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 21 Februari 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365724 perumahan-elite-di-kemang-masih-tergenang-banjir-cXj57hOOS2.jpg Banjir di Perumahan Kemang Jaya, Kemang, Jakarta Selatan. (Foto : Okezone/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Perumahan elite Kemang Jaya, Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, masih tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa atau sekira 50 cm pada Minggu (21/2/2021). Masih banyak warga perumahan tersebut yang memilih mengungsi ke tempat sanak saudaranya.

Petugas keamanan di Perumahan Kemang Jaya, Yamin, mengatakan, banjir yang menggenangi perumahan ini sudah mulai surut. Sebelumnya, kata dia, ketinggian air mencapai sekira 2 meter.

"Banjirnya dari malam Sabtu. Di dalam (sempat) dua meter, sekarang sudah surut. Sekarang paling setengah meter," kata Yamin ditemui di lokasi, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021).

Menurut Yamin, banjir yang menggenangi perumahan elite ini diakibatkan luapan Kali Krukut. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, perumahan elite ini memang bersebelahan persis dengan Kali Krukut. Saat ini, masih ada sekira 20 rumah yang terendam banjir.

"Ada 20 rumah yang terendam. Belum ada bantuan ini (soal penyedotan air-red)," ucapnya.

Jalan Kemang Selatan yang berada persis di depan perumahan Kemang Jaya saat ini juga sudah bisa dilalui kendaraan. Sebelumnya, Jalan Kemang Selatan lumpuh tak bisa dilalui akibat banjir pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga : Banjir Surut, Lumpur Penuhi Kawasan Kemang Jaksel

Sekadar informasi, sejumlah daerah hingga ruas jalanan di Jakarta diterjang banjir dengan berbagai ketinggian, pada Sabtu kemarin. Banjir yang melanda sebagian ruas jalanan di Jakarta diakibatkan luapan Kali Krukut. Saat ini, sebagian sudah mulai surut.

Baca Juga : Jakarta Terendam Banjir, Djarot: Ayo Kita Bantu Pak Anies

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini