Anies: Banjir Jakarta Telan Lima Korban Jiwa, Empat Anak-Anak

Suparjo Ramalan, iNews · Minggu 21 Februari 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365754 anies-banjir-jakarta-telan-lima-korban-jiwa-empat-anak-anak-INwAa3V8ux.jpg

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada ada lima korban jiwa akibat banjir yang melanda Jakarta. Dari lima korban tersebut, empat diantaranya adalah anak-anak berusia 7-12 tahun.

(Baca juga: Anies Sebut Luapan Kali Krukut Penyebab Banjir di Kemang dan Sudirman)

Anies Baswedan mengatakan, korban meninggal saat terbawa arus ketika banjir. Saat itu hujan deras tiba, anak-anak dibiarkan bermain air. Padahal, tanpa disadari hujan Jakarta diiringi oleh arus yang menyeret anak-anak tersebut.

"Kita berduka cita bahwa ada korban meninggal, jumlahnya ada lima orang. Dan empat dari lima orang ini adalah anak-anak, usia 7, 11, 12 tahun. Mereka meninggal saat bermain di air, yang kemudian ada arus, dan kemudian terpeleset dan lain-lain," kata dia Minggu (21/2/2021).

Namun Anies tidak merinci lokasi para korban tersebut. Meski begitu, Pemprov DKI telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila menyaksikan ada anak-anak yang bermain huja di kawasan yang sedang ada genangan, maka supaya tegur atau di ajak untuk berhenti.

"Karena bermain-main di tempat seperti ini sering berisiko, ada lubang, ada arus yang tidak terduga sehingga akhirnya terjadilah peristiwa yang tidak kita inginkan," katanya.

Anies juga meminta kepada masyarakat bila menyaksikan ada anak-anak usia mudah yang bermain-main air huja yang dinilai berisiko, maka jangam pandang anak-anak itu sebagai orang lain, namun pandanglah mereka seperti anak sendiri. Dengan begitu, masyarakat punya tangung jawab untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan bersama.

 "Untuk menegur atau menghemtikan agar mereka tidak terapapr resiko sebegai kejadian kemarin, mereka wafat dalam usia muda," tutup Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini