Evakuasi Jenazah Kakek Usman di Tengah Banjir Besar Berlangsung Dramatis

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 21 Februari 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365770 evakuasi-jenazah-kakek-usman-di-tengah-banjir-besar-berlangung-dramatis-kld9Kjajku.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Akibatnya aktivitas warga menjadi terhambat. Seperti yang terjadi di kawasan Jakarta Selatan.

(Baca juga: Anies Sebut Ada Warga Terpapar Covid-19 di Posko Korban Banjir)

Tim rescue dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengevakuasi jenazah di tengah banjir setinggi dua meter di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021).

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @actforhumanity, sejumlah tim rescue dari lembaga tersebut nampak membawa jenazah yang sudah terbungkus kain di atas perahu karet.

(Baca juga: Anies: Banjir Jakarta Telan Lima Korban Jiwa, Empat Anak-Anak)

"Di tengah ketinggian air yang mencapai dua meter dan medan tak mudah, proses evakuasi jenazah Kakek Usman berhasil dilakukan," demikian informasi dari ACT sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya.

ACT-MRI (Masyarakat Relawan Indonesia-red) begitu hati-hati saat mengevakuasi jenazah Kakek Usman dari rumahnya yang dikepung banjir. Setelah itu, jenazah di bawa ke masjid sekitar untuk dimandikan dan disalatkan.

"Semoga Kakek Usman husnul khatimah. Serta tim yang bertugas di lapangan senantiasa diberikan perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya oleh Allah Azza wa Jalla. Amiin Yaa Rabbal 'Alamiin," demikian ACT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini