Mendung Selimuti Kawasan Puncak Bogor, Bendung Katulampa Siaga 4

Haryudi, Koran SI · Minggu 21 Februari 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 338 2365792 mendung-selimuti-kawasan-puncak-bogor-bendung-katulampa-siaga-4-CCPUhYz4sH.jpg Bendung Katulampa.(Foto:Dok Okezone)

BOGOR - Mendung menyelimuti langit Bogor dan sekitarnya. Pada Minggu (21/2/2021) pagi hingga siang hujan sempat mengguyur Bogor, namun tak membuat Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa mengalami kenaikan.

Hingga pukul 14.00 WIB, TMA Sungai Ciliwung Bendung Katulampa bertahan di siaga 4 dengan ketinggian air 50 cm dan volume debit air 35.876 liter per detik.

"Saat ini cuaca di Bendung Katulampa mendung dengan TMA Sungai Ciliwung 50 cm, begitupula cuaca di kawasan Puncak Bogor," ungkap Petugas Jaga Bendung Katulampa Achmad Alwan dalam keterangan tertulis di layanan pesan WhatsAppnya, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Bendung Katulampa Siaga 3, Air Sampai Jakarta 6-9 Jam ke Depan

Namun demikian, lanjut dia, karena kondisi cuaca di kawasan Puncak diperkirakan bakal diguyur hujan kembali pada sore hari, pihaknya menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk tetap waspada.

"Sebab jika hujan turun di Bogor dan sekitarnya, khususnya di kawasan hulu Sungai (Puncak Bogor) tidak menutupkemungkinan TMA Bendung Katulampa kembali naik," ungkapnya.

Baca Juga: Sunter Hulu Siaga 1, BPBD Jakarta Imbau Warga Waspadai Banjir

Sementara itu Stasiun Klimatologi BMKG Citeko Puncak Bogor memprakirakan wilayah Bogor Puncak dan Cianjur pada hari ini siang dan malam hari akan kembali diguyur hujan.

Wilayah Puncak Bogor dan Cianjur pagi hari berawan kemudian siang harinya hujan ringan hingga sedang.

Kondisi tersebut juga akan kembali terjadi pada malam hari berawan kemudian diguyur hujan kembali dengan suhu udara.

Bahkan, BMKG Citeko juga juga sempat mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam dan dini hari.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini