Kunjungi Korban Banjir di Bekasi, Kapolda Metro Dirikan Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

Didit Junaidi, iNews · Senin 22 Februari 2021 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 338 2365931 kunjungi-korban-banjir-di-bekasi-kapolda-metro-dirikan-lokasi-pengungsian-dan-dapur-umum-s36HwL4IDE.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: Sindo)

BEKASI - Akibat jebolnya tanggul Kali Citarum sepanjang 50 meter, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi warga korban banjir.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Metro akan membuat tujuh titik tempat lokasi pengungsian untuk warga korban banjir.

“Akan membuat tujuh titik tempat pengungsian untuk para korban banjir, dan akan membuat dua dapur umum dari Polri dan Dinas Sosial,” kata Fadil Imran di lokasi banjir, Minggu (22/2/2021).

Baca juga: Viral, Detik-Detik Banjir Besar di Metland Bekasi Robohkan Tembok Warga

Selain itu, kata dia, pihaknya bersama Kodam akan memberikan pelayan kesehatan kepada warga korban banjir di tempat pengungsian serta memberikan sembako dan obat-obatan.

Kapolda Metro

Baca juga: Banjir Parah 3 Hari Terjang Bekasi, Ratusan Ribu Warga Menjerit

Sementara itu, menurut warga korban banjir, Yusuf mengatakan, ada warga yang masih bertahan di rumah mereka masing-masing, dan saat ini sudah dievakuasi oleh petugas.

“Ada juga warga sebagian sudah mengungsi dengan menggunakan perahu dan ada juga yang berjalan kaki menuju ke tempat pengungsian,” kata Yusuf.

Diketahui, akibat jebolnya tanggul Kali Citarum yang berada di Pebayuran, membuat 2.000 kepala keluarga di empat desa, yaitu Desa Sumber Uri, Desa Sumbereja, Desa Karang Harja dan Desa Karang Segar, terendam banjir.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini