Mengungsi pada Dini Hari, Warga Korban Banjir Bekasi Keluar dari Rumah Gunakan Pohon Pisang

Didit Junaidi, iNews · Senin 22 Februari 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 338 2365963 mengungsi-pada-dini-hari-warga-korban-banjir-bekasi-keluar-dari-rumah-gunakan-pohon-pisang-9pmdyoCuVa.jpg Warga di pengungsian korban banjir Bekasi.(Foto:tangkapan layar)

BEKASI - Akibat tanggul Kali Citarum jebol di Kampung Babak Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat(Jabar), pada Senin (22/2/2021) warga korban banjir memilih mengungsi. Mereka meninggalkan rumah yang terendam banjir dengan menggunakan batang pohon pisang.

Namun, ada juga warga yang memilih bertahan di rumah karena takut barang berharga miliknya dicuri orang, semakin tinggi.

Baca Juga: Kunjungi Korban Banjir di Bekasi, Kapolda Metro Dirikan Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

"Banyak sepeda motor yang terendam banjir dibiarkan saja, warga gak sempat menyelamatkan motor, soalnya banjir datang tiba-tiba," ujar Kasum, warga korban banjir, Senin (22/2/2021) dini hari.

Pada saat warga mengungsi dini hari tadi, tidak ada petugas di malam hari untuk melakukan evakusi para korban banjir.

Baca Juga: Banjir Besar Bekasi, PT KAI Batalkan Jadwal Perjalanan dari Gambir dan Pasar Senen

Salah seorang warga korban banjir, Abuy bersama keluarga mereka mengungsi dengan lima belas orang saudaranya. Mereka mengungsi kerumah temannya yang berada di wilayah Garon.

"Warga korban banjir masih ada yang belum mendpat bantuan dari pemerintah daerah, bantuan hanya dari para relawan saja. Warga berharap pemerintah segera memberikan bantuan, mereka mengungsi di tempat pengungsian yang berada di jalan-jalan," tutur Abuy.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini