Masih Ada Genangan, Mikrotrans Kalideres-Puri Kembangan Belum Beroperasi Normal

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 22 Februari 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 338 2366112 masih-ada-genangan-mikrotrans-kalideres-puri-kembangan-belum-beroperasi-normal-enQt1FOyzp.jpg Mikrotrans (Foto: Antara)

JAKARTA - Seluruh layanan Transjakarta Bus Rapid Transit (BRT) dan Non BRT kembali beroperasi normal pada hari ini, Senin (22/2/2021). Meski demikian, layanan Mikrotrans JAK 50 rute Kalideres-Puri Kembangan masih belum dapat beroperasi normal.

"Hal ini mengingat tingginya genangan air di sekitar Jalan Bojong Indah sehingga tidak bisa dilintasi armada," kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi melalui keterangan resminya, Senin (22/2/2021).

Sekadar informasi, layanan Transjakarta sempat terhenti beroperasi akibat banjir yang melanda sebagian kawasan serta ruas jalan di Jakarta pada Sabtu, 20 Februari 2021. Banjir tersebut baru surut pada Minggu, 21 Februari 2021, kemarin.

 Baca juga:Pasca-Banjir, Semua Layanan Bus Transjakarta Sudah Beroperasi Pagi Ini

Lebih lanjut, kata Budi, layanan Transjakarta dalam beberapa waktu ke depan bersifat situasional lantaran kondisi cuaca ekstrem diperkirakan berpotensi melanda Pulau Jawa, khususnya DKI Jakarta.

 Baca juga: Transjakarta Langgar Batas Kapasitas Penumpang

"Layanan Transjakarta masih bersifat situasional melihat kondisi cuaca saat ini. Kami mengimbau pelanggan untuk tetap berhati-hati dan dan upayakan sebisa mungkin untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak," lanjut Budi.

"Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tambahnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini