Ratusan Warga Bekasi yang Mengungsi Akibat Banjir Mulai Terserang Penyakit

Didit Junaidi, iNews · Senin 22 Februari 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 338 2366270 ratusan-warga-bekasi-yang-mengungsi-akibat-banjir-mulai-terserang-penyakit-CplYvIpkzG.jpg Korban banjir di Bekasi (Foto : iNews)

BEKASI - Ratusan warga Kabuoaten Bekasi yang menjadi korban banjir akibat tanggul Kali Citarum yang jebol mulai terserang penyakit di lokasi pengungsian, Senin (22/2/2021). Mereka kini mendatangi posko kesehatan untuk berobat.

Warga yang terdampak banjir tersebut mengungsi di berada tempat pengungsian, di antaranya Rumah Makan Saung Desa, Desa Sumber Sarip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Penyakit yang menyerang ratusan pengungsi itu sebagian besar gatal–gatal dan pusing.

Satu per satu warga diperiksa petugas kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara Pemkab Bekasi menurunkan 200 petugas kesehatan di lokasi pengungsian yang berada di wilayah Pebayuran.

Sementara jumlah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Pebayuran mencapai ribuan orang yang mengungsi.

Baca Juga : #AniesNgapainAja Ramai di Twitter, Netizen Ingatkan Banjir Akibat Ulah Manusia

Baca Juga : Jalan Kaki Terabas Banjir Antar Orderan, Driver Ojol Ini Curi Perhatian

"Rata-rata warga di pengungsian mulai terserang gatal-gatal," ujar Jajal, salah seorang warga yang turut mengungsi akibat banjir.

Diketahui, jebolnya tanggul Sungai Citarum pada Sabtu 20 Januari 2021, mengakibat ribuan rumah di tiga desa terendam banjir hingga 2 meter. Tanggul sepanjang 50 meter itu jebol saat hujan lebat mengguyur wilayah sekitar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini