Berkedok Minta Sumbangan, Pencuri Gasak HP dan Dompet di Toko Sepatu

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 22 Februari 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 338 2366410 berkedok-minta-sumbangan-pencuri-gasak-hp-dan-dompet-di-toko-sepatu-M07nA2wtKv.jpg Tangkapan layar pencurian sepatu (Foto: Ist/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Dua pria dewasa yang berpura-pura sebagai peminta sumbangan melakukan aksi pencurian di toko sepatu di Jalan Angkur, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Aksi mereka terekam kamera pengintai atau CCTV. 

Dengan memanfaatkan kelengahan korbannya, pelaku berhasil membawa kabur satu unit handphone (HP) serta sebuah dompet milik penjaga toko.

Andre sang penjaga toko yang menjadi korban mengatakan, aksi kedua pelaku berlangsung cukup cepat. Pelaku membagi tugas untuk mengalihkan perhatian.

"Awalnya datang buat minta sumbangan, terus saya disuruh ngisi nama di buku yang di bawa sama pelaku. Terus satu pelaku masuk mengambil handphone dan dompet," kata Ander di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (22/2/2021).

Baca Juga: Bandit Bengis Ini Menangis saat Ditangkap Polisi

Menyadari handphone dan dompet dagangan hilang, dia kemudian mengejar kedua pelaku. Upaya tersebut tidak membuahkan hasil lantaran kedua pelaku kadung melarikan diri.

"Waktu saya kejar pelaku larinya cepat jadi saya kehilangan jejaknya. Kayaknya ngumpet di gang-gang jadi enggak ketemu," ujarnya.

Kawasan Pulogadung memang dikenal sebagai daerah yang rawan. Oleh karena itu, para penjaga toko di sekitar Jalan Angkur seharusnya lebih waspada terhadap aksi pencurian yang berkedok meminta sumbangan.

Kendati kehilangan satu HP dan sebuah dompet, Andre sebagai korban belum melaporkan pencurian tersebut ke pihak polisi. "Belum lapor, udah saya ikhlasin aja," tuturnya.

Baca Juga: Gagalkan Penjambretan, Gadis Tebet Diganjar Penghargaan oleh Polisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini