Kejar Layangan, Warga Cibinong Malah Temukan Jasad Bayi Terkubur di Kebun

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 22 Februari 2021 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 338 2366492 kejar-layangan-warga-cibinong-malah-temukan-jasad-bayi-terkubur-di-kebun-DR7TZl6OiS.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BOGOR - Sesosok mayat bayi ditemukan terkubur di area perkebunan warga di Kampung Sampora, RT 03 RW 04, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/2/2021). Jasad bayi itu dibawa ke RSUD Ciawi.

Menurut salah satu warga, Asep (42), mayat bayi itu ditemukan sekira pukul 13.30 WIB. Saat itu, ia bersama sang anak sedang asyik mengejar layanga putus yang mengarah ke area perkebunan warga.

"Ada pohon jambu, saya mau metik nih. Itu gundukan tanahnya udah ada," kata Asep, kepada wartawan.

Ketika itu, dirinya masih menghiraukan gundukan tanah yang terlihat masih baru itu. Sepulangnya ke rumah, rasa penasarannya pun muncul sehingga mengajak sang anak kembali ke lokasi tersebut.

"Saya ke rumah ajak anak saya. Saya yang gali, dia yang ngelihatin. Kata anak saya mah wah ini mah orang pak, bayi itu ada kaki sama kepala," ucapnya.

Saat ditemukan, jasad bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu dibungkus kain putih lengkap dengan ari-arinya. Hingga akhirnya, temuan itu dilaporkan ke polisi dan warga berbondong-bondong ke lokasi.

"Perkiraan saya, mungkin hari Minggu. Soalnya belum bau," ungkap Asep.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu membenarkan adanya temuan jasad bayi itu. Namun, dirinya belum bisa memberi keterangan lebih jauh terkait jasad bayi tersebut karena masih menunggu hasil autopsi dari pihak RSUD Ciawi.

Baca Juga : Perdagangan Bayi di Medan, Dibeli Rp5 Juta Dijual Rp28 Juta

"Iya (temuan jasad bayi). Sudah dikirim ke RSUD Ciawi. Kitaa tunggu hasil visum dari rumah sakit," ucap Yunli.

Baca Juga : Kasus Penjualan Bayi di Medan, 2 Bidan Ditetapkan Tersangka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini