Perumahan Total Persada Tangerang Masih Terendam Banjir 1 Meter

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 23 Februari 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2366744 perumahan-total-persada-tangerang-masih-terendam-banjir-1-meter-gYyZNrqe6d.jpg banjir di Perumahan Total Persada Tangerang masih terendam banjir 1 meter (Foto : Okezone.com/Isty)

TANGERANG - Sebagian wilayah Kota Tangerang rupanya masih dilanda banjir sejak Sabtu 20 Februari 2021. Salah satunya Perumahan Total Persada yang berada di Kecamatan Periuk masih terendam air dengan ketinggian 1 meter.

Salah satu warga, Saidah mengatakan bahwa masih ada 4 RT yang terendam banjir. Wilayah tersebut memang berada di bagian belakang yang bersebelahan langsung dengan aliran Kali Ledug. Sedangkan wilayah yang berada di bagian depan sudah mulai surut sejak kemarin siang.

"Kira-kira ada 4 RT yang masih banjir, ini masih satu meter banjirnya. Tapi sudah agak surut kalau kemarin airnya nyentuh lantai 2," ujarnya.

Pantauan MNC Media di lapangan pada Selasa (23/2/2021) siang, kondisi banjir Perumahan Total Persada sudah mulai surut. Pompa yang digunakan untuk menyedot air juga sudah menyala dan mempercepat proses air menyusut.

"Itu pompa sudah nyala dari kemarin, kalau gak hujan lagi besok mudah-mudahan surut," lanjut Saidah.

Baca Juga : Banjir di Kabupaten Bekasi Akibat Luapan Sungai Citarum Mulai Surut

Baca Juga : Jerit Trauma Warga Bekasi Usai Diterjang Banjir 2,5 Meter

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan bahwa pompa sudah dinyalakan untuk mempercepat proses surutnya air di kecamatan Periuk, mengingat sebelumnya mesin pompa tidak dapat digunakan karena air masih selevel dengan tanggul.

"Sejak pagi tadi sudah dinyalakan 4 mesin pompa yang ada di Situ Bulakan, di Pintu 5 nyala 3 mesin. Tanggul yang jebol dipasang kisdam agar air bisa dipompa melewati tanggul," imbuhnya.

Selain di Perumahan Total Persada, genangan air juga masih terlihat di Jalan Raya Regency. Jalan yang menghubungkan wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang itu sudah bisa diakses dan dilalui pengendara kendaraan bermotor. Sebelumnya, jalan tersebut terendam banjir yang cukup tinggi hingga mengganggu mobilitas warga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini