Korban Meninggal Banjir Jakarta Mayoritas Anak, Wagub DKI: Jangan Disuruh Mandi Hujan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 23 Februari 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2366835 korban-meninggal-banjir-jakarta-mayoritas-anak-wagub-dki-jangan-disuruh-mandi-hujan-1vQz7Ixfad.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Lima warga DKI Jakarta meninggal dunia akibat banjir melanda sejak Jumat (19/2/2021) kemarin. Empat dari 5 orang tewas di antaranya anak berusia 7-12 tahun. Kelimanya meninggal usai terbawa arus banjir.

Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga khususnya orang tua agar menghimbau anaknya untuk tidak bermain hujan ataupun berenang saat banjir melanda.

"Kami minta orang tua dan ibu-ibu untuk mengajak anak-anak tidak hanya yang balita tetapi anak-anak remaja yang berusia 7 sampai 11-12 tahun untuk tidak bermain hujan berenang di tempat-tempat banjir yang ada di beberapa titik yang ada di Jakarta," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Tidak hanya itu, Riza juga meminta kepada warga apabila melihat anak-anak bermain ataupun berenang saat banjir untuk ditegur dan diingatkan.

Baca Juga: Wagub DKI: Banjir Jakarta 6 Jam Langsung Turun, Tak Seperti Daerah Lain

"Siapa saja seluruh warga Jakarta apabila melihat anak-anak kita anggap saja sebagai anak kita sendiri mari kita imbau untuk tidak berenang ketika banjir mudah-mudahan ini dapat mengurangi potensi korban jiwa yang ada," jelasnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, mencatat adanya 5 korban jiwa dari peristiwa banjir yang menggenangi Jakarta pada Sabtu, 20 Februari 2021 yang terdiri dari lansia dan anak-anak.

"Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain itu 4 anak-anak, terdiri dari 3 anak laki-laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang hanyut terseret arus banjir saat sedang bermain, dan 1 anak perempuan usia 7 tahun yang tenggelam di Jakarta Barat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto dalam keterangan tertulisnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini