Warga Antre Ingin Disuntik Vaksin Covid-19, Wagub DKI: Alhamdulillah

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 23 Februari 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2366882 masyarakat-antre-ingin-disuntik-vaksin-covid-19-wagub-dki-alhamdulillah-aMgI6pKtb7.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim program vaksinasi Covid-19 disambut baik masyarakat, khususnya pedagang dan lansia. Mereka sangat ingin divaksin karena terlihat dari antrean para pedagang dan lansia yang ingin divaksin.

"Alhamdulillah, kami bersyukur sekalipun tadi ada antrean yang cukup di Tanah Abang dan di lansia, ini menunjukkan animo kesungguhan dan dukungan dari masyarakat," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:  98 Kiai NU Disuntik Vaksin Covid-19, KH Marzuki Mustamar: Zahir Ikhtiar yang Wajib

Hal itu pun, kata Riza, mematahkan persepsi banyak masyarakat yang tidak mau divaksin. Riza yakin masyarakat sangat ingin divaksin agar terhindar dari Covid-19.

"Jadi, kalau ada persepsi negatif terkait vaksin ini bisa dipatahkan dengan bukti bahwa masyarakat berbondong-bondong ingin divaksin bukan hanya pedagang, orang tua, dan semuanya," katanya.

Riza menyebut pihaknya belum menerima keluhan terkait vaksinasi untuk lansia. Justru pihaknya mendapat telepon dari berbagai pihak untuk membantu proses vaksinasi para lansia.

"Hari ini saja saya sudah dapat 2-3 telepon dari beberapa organisasi yang ingin juga membantu mengumpulkan lansia dan mendapatkan perlakuan khusus agar terpisah dari yang lain agar tidak terjadi kerumunan dan sebagainya. Prinsipnya kami senang dan mendukung. Senang dari pedagag pasar ada animo dan antusias luar biasa juga dari lansia," ungkapnya.

"Saya kira semua lansia sangat senang hadirnya vaksin dan mari kita sama-sama dukung vaksinasi nasional bagi upaya kita mengurangi dan memutus rantai Covid," imbuhnya.

Baca Juga:  Hotman Paris Dapat Vaksin Covid-19, Dirut RSUD Koja : Untuk Meyakinkan Masyarakat

Terkait adanya antrean pedagang dan lansia, Riza menyebut pihaknya sudah melakukan koordinasi secara teknis di lapangan dengan mengacu pada langkah 3M. "Saya kira yang paling penting kita terus melaksanakan 3M. Mudah-mudahan secara teknis kita harus menjaga antrian," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini