Wagub DKI Minta Warga di Kawasan Kemang Tak Parkir Mobil di Basement

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 23 Februari 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2366982 wagub-dki-minta-warga-di-kawasan-kemang-tak-parkir-mobil-di-basement-dkzQA3WqRJ.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghimbau warga khususnya yang bermukim di kawasan Kemang, Jakarta Selatan agar tidak memarkir kendaraannya di basemen ataupun di depan hotel saat cuaca hujan berpotensi banjir.

Hal ini menanggapi dampak banjir yang terjadi di kawasan Kemang beberapa hari lalu. Akibat banjir tersebut banyak hotel, ruko bahkan mobil terendam banjir.

"Kami juga sudah meminta jajaran kami mengingatkan mensosialisasikan ke seluruh daerah-daerah yang berpotensi banjir ketika hujan ekstrem untuk memastikan tidak ada lagi kendaraan yg berada di basement atau di depan hotel, depan resto dan sebagainya apabila daerah tersebut berpotensi banjir," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Riza menyebut bahwa kendaraan yang terendam banjir di Kemang itu rata-rata merupakan kendaraan tamu yang ditinggal menginap di sekitaran hotel.

Baca Juga: Di Tengah Tudingan Tak Becus Atasi Banjir, Anies Malah Berterima Kasih

"Itu mungkin tamu yang datang menginap di hotel di beberapa tempat, ketika hujan tengah malam tidak tahu dan paginya udah tenggelam mobilnya," kata Riza.

Maka dari itu, Riza menghimbau kepada pemilik kendaraan untuk menaruh di lokasi yang datarannya lebih tinggi.

"Ya bagi tempat-tempat yang berpotensi banjir, ya kita minta dicarikan tempat yang lebih tinggi," jelas dia.

Selain itu warga juga diminta untuk melakukan

upaya penyelematan barang berharga. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kerugian materi yang ditimbulkan dari bencana banjir Jakarta.

"Mari kita semua seluruh masyarakat di daerah-daerah yang berpotensi banjir apabila hujan ekstrem untuk lebih hati-hati, lebih teliti memastikan keselamatan jiwa, barang pribadi dan juga kami dari BPBD juga telah menyiapkan titik-titik pengungsian," ungkapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini