Ada Pembangunan Jalur Ganda, Dua Jalan di Kota Bogor Dialihkan Selama 6 Bulan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 23 Februari 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2366998 ada-pembangunan-jalur-ganda-dua-jalan-di-kota-bogor-dialihkan-selama-6-bulan-PHsQA732Ta.bmp Pembangunan jalur ganda di Kota Bogor (Foto: Istimewa)

BOGOR - Dua ruas jalan arteri di Kota Bogor akan dialihkan sementara untuk pembagunan proyek jalur ganda (double track) Bogor-Sukabumi. Pengalihan arus tersebut berlangsung selama 6 bulan ke depan.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman mengatakan, pengalihan arus lalu lintas (lalin) akan dilakukan di Jalan Pahlawan dan Jalan Paledang. Kemudian, dua jembatan yang melintang di atas rel Bogor-Sukabumi di jalan tersebut akan dibongkar.

Adapun pengalihan arus lalin akan mulai berlangsung pada besok, Rabu 24 Februari 2021, pukul 08.00 WIB. Sementara itu, arus kendaraan akan dialihkan ke jembatan sementara di sisi jembatan yang akan dibongkar.

 Baca juga:PPKM Mikro di Kabupaten Bogor Diperpanjang hingga 8 Maret

"Ada proyek pembangunan jembatan di dua titik. Sesi pertama di Paledang dan kedua di Empang," kata Budi kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

 Baca juga:Lagi, Emak-Emak Naik Motor Nekat Masuk ke Tol Jagorawi

"Pengalihan dilaksanakan karena kegiatannya pembongkaran dari pagi ketemu pagi lagi. Secara umum dilaksanakan rekayasa terbatas," tambah Budi.

Budi menambahkan, petugas akan membatasi kendaraan yang akan melintas di kedua jalan tersebut. Kendaraan jenis truk dan bus akan dialihkan ke jalan arteri lain.

"Secara umum sudah dilaksanakan rekayasa terbatas. Terutama Jalan Pahlawan karena kendaraan bus tidak bisa memasuki jalur seputaran Empang. Itu pun di simpang BNR dipasang imbauan atau alat pengukur kendaraan sehingga tidak bisa menerobos untuk masuk di Jalur Empang. Yang bisa melintas di jalur empang adalah kendaran kecil," ungkapnya.

Koordinator Lapangan Proyek Rel Ganda Bogor-Sukabumi Nugrogo menambahkan, pihaknya telah siap untuk melakukan pembongkaran dua jembatan tersebut. Saat ini, lanjut dia, kendalanya pembongkaran jembatan hanya kondisi cuaca.

"Estimasi pekerjaan sekitar 5-6 bulan. Mulai dari kita pembongkaran jembatan lama sampai pembuatan jembatan baru. Ini sesi kedua. Sudah siap semua," tutur Nugroho.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini