Bantuan Korban Banjir Jakarta Mulai Berdatangan

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 23 Februari 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2367107 bantuan-korban-banjir-jakarta-mulai-berdatangan-WkzFdXg1O4.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA – Bantuan untuk korban bencana banjir di Jakarta mulai berdatangan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan mengecek langsung penyaluran bantuan sarana untuk RT/RW dalam rangka mengantisipasi kemungkinan banjir lagi.

(Baca juga: Antisipasi Banjir, Anies Cek Penyaluran Bantuan untuk RT/RW)

Hal itu diungkapkan Anies melalui instastory lewat akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Selasa (23/2/2021). Dalam persiapan itu, Anies didampingi plt BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto.

“Mengecek persiapan distribusi sentre, ban apung, masker, dan megafon untuk RT RT rawan bencana,” tulisnya dalam capation instastory.

(Baca juga: Giring Kritik Anies, Netizen: Jateng Banjir Seminggu Politikus PSI pada Mingkem)

Anies terlihat mengecek sebuah megafon yang nantinya akan dibagikan. Sirene dan peringatan bahaya telah disesuaikan salah satunya dengan memecet tombol dan megafon itu akan langsung bersuara memberi peringatan.

“Bapak ibu waspada banjir, siap siap mengungsi. Tetap patuhi protokol kesehatan,” bunyi suara dari megapon.

ist

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) n memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah di Jakarta Selatan. Sebelumnya, DPP KNPI menyalurkan bantuan dan membuat Posko Peduli Korban Banjir di Cipinang Melayu, tepatnya di depan Universitas Borobudur.

Jakarta Selatan sendiri diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah. Seperti di daerah Kemang, Petogogan, Jatipadang dan lain sebagainya.

Dalam memberikan bantuan, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama didampingi Ketua DPD KNPI Jakarta Selatan Fitria Octarina dan sejumlah anggota KNPI lainnya.

“DPP KNPI dan DPD KNPI Jakarta Selatan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Tidak hanya memberikan bantuan, kita juga akan memberikan trauma healing kepada korban,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Minggu (21/2/2021).

Haris melanjutkan, DPP KNPI juga mengucapkan duka cita atas adanya korban jiwa akibat banjir di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

"Berdasarkan data dari BPBD DKI ada lima korban jiwa akibat banjir. Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain itu 4 anak-anak, terdiri dari 3 anak laki-laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang hanyut terseret arus banjir saat sedang bermain, dan 1 anak perempuan usia 7 tahun yang tenggelam di Jakarta Barat,"bebernya.

Disisi lain, Haris juga mengapresiasi pementah provinsi dan pemerintah pusat yang tanggap menanggulangi banjir tahun ini. Sehingga banjir di sejumlah wilayah cepat surut.

“KNPI mengapresiasi langkah Pemprov DKI dan pemerintah pusat yang sigap dan bekerja 24 jam untuk mengatasi banjir,”pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini