KA Jarak Jauh Sudah Beroperasi Normal, Stasiun Pasar Senen & Gambir Masih Sepi

Felldy Utama, iNews · Selasa 23 Februari 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 338 2367164 ka-jarak-jauh-sudah-beroperasi-normal-stasiun-pasar-senen-gambir-masih-sepi-Q33ODOsp2O.jpg Ilustrasi Stasiun Gambir. (Foto: Okeozne.com)

JAKARTA - Tak ada penumpukan penumpang yang terjadi di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta, setelah PT KAI berhasil menormalkan kembali jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600. 

Hal itu itu disampaikan oleh Kahumas DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat melaporkan perkembangan calon penumpang pasca PT KAI menormalkan kembali jadwal keberangkatan kereta api jarak jauh dari dua stasiun tersebut. 

"Tidak ada (penumpukan calon penumpang)," kata Eva saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (23/2/2021) malam.

Berdasarkan pantauan di lokasi malam ini, tak ada aktivitas yang menunjukkan adanya penumpukan penumpang. Bahkan, kursi-kursi tunggu yang disediakan pun juga terlihat sangat lowong.

Baca juga: Stasiun Gambir Layani GeNose C19, Ini yang Perlu Diperhatikan Calon Penumpang

Berdasarkan pengakuan salah satu petugas keamanan di Stasiun Senen, ketika jadwal keberangkatan kereta sejak sore tadi, situasi di pintu masuk keberangkatan pun berjalan normal.

"Masih normal-normal aja sih dari sore tadi. Enggak ada penumpukan penumpang disini," ujar petugas keamanan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kahumas DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan proses ujicoba pada Selasa siang (23/2) terhadap jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir.

Baca juga: Waduh, Ada 16 Penumpang Kereta Tes GeNose Positif Covid-19

Hasilnya, jalur tersebut telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api (KA).

"Dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (JJ) mulai selasa sore (23/2)," kata Eva dalam keterangannya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini