22 Orang Terpapar Covid-19, 10 Nakes di Antaranya Sudah Disuntik Vaksin

Hambali, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 338 2367446 22-orang-terpapar-covid-19-10-nakes-di-antaranya-sudah-disuntik-vaksin-XBx4EsVKak.jpg Puskesmas Jombang (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Sebanyak 22 orang yang terdiri atas tenaga kesehatan (Nakes) dan siswa magang di Puskesmas Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), positif Covid-19. Disebutkan, 10 Nakes di antaranya telah disuntik vaksin Covid-19

Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi, mengungkapkan, mereka yang terpapar Covid terdiri atas 15 Nakes dan 7 siswa sekolah yang tengah magang. Semuanya kini menjalani isolasi mandiri lantaran tak mengalami gejala apapun.

"Semuanya isolasi mandiri di rumah, enggak ada gejala," katanya, Rabu (24/02/21).

Dikatakan dia, dari 15 Nakes yang terpapar 10 di antaranya telah rampung menjalani vaksinasi beberapa waktu lalu. Sedang sisa 5 lainnya, belum divaksin karena pertimbangan beberapa hal seperti memiliki komorbid, hipertensi dan hamil.

"Belum semua (divaksin), karena ada yang komorbid, hipertensi dan ibu hamil sebanyak 2 orang," jelasnya.

Pelayanan medis di Puskesmas Jombang memang sejak hari ini tak berjalan seperti biasa. Beberapa ruang penanganan seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap dinyatakan tutup sementara hingga 14 hari ke depan.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Tenaga Pendidik di DKI, Jokowi : Semua Provinsi Akan Melakukannya

Baca Juga : 15 Nakes dan 7 Siswa Magang Positif Covid-19, Puskesmas Jombang Tangsel Ditutup

Hal itu dilakukan untuk proses sterilisasi setelah 15 Nakes di sana terpapar Covid. Secarik kertas pemberitahuan nampak ditempel di pintu ruang Puskesmas, yang berbunyi "Mohon Maaf IGD Puskesmas Jombang Tutup Sementara Dikarenakan Sedang Ada Pasien Observasi Covid-19"

Bahkan tak hanya itu, di area parkir kendaraan pun terdapat pemberitahuan yang dipasang melalui tali plastik yang membujur menutup area parkir. Isinya sama, yakni menginformasikan jika pelayanan medis tutup sementara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini