Dilantik Jadi Kadis SDA, Ini Strategi Yusmada Atasi Banjir Jakarta

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 24 Februari 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 338 2367660 dilantik-jadi-kadis-sda-ini-strategi-yusmada-atasi-banjir-jakarta-q0Ez4E7SwM.jpg Yusmada Faizal (Foto : Dok. Pribadi)

JAKARTA - Yusmada Faizal dilantik menggantikan Juaini Yusuf sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Ia pun menjelaskan berbagai strategi dalam menghadapi bencana banjir yang kerap menggenangi Ibu Kota.

“Kita mengendalikan air yang datang ke Jakarta ini dan merevitalisasi polder-polder dan membangun polder baru,” kata Yusmada di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Tidak hanya itu, Yusmada mengaku dirinya juga bakal membangun waduk dan Situ sebagai tempat penampungan air ketika hujan dengan intensitas tinggi melanda Jakarta. Selain itu pihaknya juga bakal mengerjakan program vital seperti normalisasi dan normalisasi.

Jika ditelisik lebih jauh program-program yang disebutkan tadi sebetulnya sudah banyak dikerjakan pada masa kepemimpinan Juaini.

“Akan kita bangun terus aliran dari hulu kita akan coba kendalikan debitnya melalui pembangunan waduk-waduk . (Ancaman banjir rob) kita akan bangun tanggul pantai meneruskan yang tahun kemarin,” tuturnya.

Baca Juga : Gonta-ganti Kadis SDA, Anies Ingin Wujudkan Naturalisasi Sungai?

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan menggeser posisi Juani Yusuf menjadi wakil Wali Kota Jakarta Utara. Padahal, Pemprov DKI Jakarta mengklaim sudah mengalami kemajuan pesat dalam penanganan banjir di Ibu Kota pada tahun jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan banjir tahun ini diklaim langsung surut setelah enam jam, lokasi yang terdampak juga disebut mulai berkurang hal ini kemudian berimbas pada jumlah pengungsi dan korban jiwa yang lagi-lagi disebut sudah merosot jauh ketimbang banjir di tahun-tahun sebelumnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini