Langgar Prokes, 4 Tempat Usaha di Tanjung Priok Disanksi

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 24 Februari 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 338 2367684 langgar-prokes-4-tempat-usaha-di-tanjung-priok-disanksi-A5HqI57rBm.jpg Tempat usaha di Tanjung Priok, Jakarta Utara disanksi karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Aparat Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di sejumlah tempat usaha seperti perkantoran, rumah makan, dan tempat usaha lainnya.

Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati mengatakan ada sembilan lokasi di wilayah Kelurahan Sunter Agung dan Sunter Jaya menjadi target utama pelaksanaan sidak prokes.

"Dari sembilan lokasi yang dikunjungi ada empat tempat usaha yang kami dapati melanggar protokol kesehatan seperti tidak membentuk Tim Penanganan Covid-19, Pakta Integritas dan tidak mewajibkan pekerja menggunakan masker," Evita, Rabu (24/2/2021)

Baca Juga:  Sampel Air Genangan Berwarna Putih Susu Dicek ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Atas pelanggaran tersebut, Evita mengatakan bahwa pemilik tempat usaha diberikan surat peringatan dan teguran tertulis. "Kasus Covid-19 masih tinggi, untuk itu semua harus peduli dan berkomitmen melawan Covid-19," ujarnya.

Ditambahkan Evita, pihaknya akan rutin melakukan kegiatan pengawasan prokes di sejumlah lokasi untuk memantau penerapan prokes di tempat umum.

"Jika tidak diterapkan dengan benar maka sangat beresiko untuk tertular Covid-19 bahkan virus itu bisa mengancam kesehatan keluarga di rumah," Tutur Evita.

Baca Juga: 155 Ribu WNI Kembali ke Indonesia Selama Pandemi, 3.822 Positif Covid-19

Penerapan prokes sebagai salah satu bentuk perlindungan diri kita dari ancaman Covid-19. Semoga kedisplinan warga semakin meningkat dan tingkat penyebaran Covid-19 mengalami penurunan hingga ke titik nol," Lanjutnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini