Curi Handphone Selebgram Ajudan Pribadi, Pelaku Berikan ke Anaknya untuk Sekolah Daring

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 338 2367819 curi-handphone-selebgram-ajudan-pribadi-pelaku-berikan-ke-anaknya-untuk-sekolah-daring-WquX2f77jh.jpg Pelaku pencurian handphone milik selebgram Ajudan Pribadi. (Foto : Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG - Pelaku pencurian handphone milik selebgram Ajudan Pribadi memberikan barang tersebut kepada anaknya untuk keperluan sekolah daring. Pelaku yang melihat ada handphone tertinggal di ruang tunggu Taxi Blue Bird tanpa pikir panjang langsung mengambilnya untuk keperluan sang anak.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, setelah diambil, kartu SIM milik korban ditukar dengan kartu SIM milik anaknya agar dapat digunakan belajar daring. Tak hanya menukar kartu SIM, pelaku menghapus seluruh data yang ada di handphone korban.

"Pengakuan dari pelaku, anaknya tidak punya handphone untuk sekolah daring, sehingga HP tersebut diberikan kepada anaknya dan SIM card nya ditukar," ujar Adi, Rabu (24/2/2020).

Terungkap pula bahwa pelaku merupakan single parent yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Pangkal Pinang. Pelaku kembali ke Jakarta untuk mengobati penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Baca Juga : HP Selebgram Ajudan Pribadi Hilang di Bandara Soetta, Pelaku Ibu & Anak

"Pelaku memiliki riwayat kanker kelenjar getah bening dan merupakan single parent yang menghidupi anaknya," tutur Adi.

Atas pertimbangan tersebut, korban meminta penyidik untuk mencabut laporan dan tidak meneruskan proses hukum. Penyidik akhirnya menerapkan restorative justice sehingga keadilan tidak diputuskan di pengadilan.

Sementara itu, Ajudan Pribadi selaku korban mengatakan, dirinya meminta kasus tersebut dihentikan sebagai bentuk rasa kemanusiaan. Dia bahkan bersedia memberikan uang kepada pelaku untuk dibelikan handphone jika memang benar alasannya untuk sekolah daring.

Baca Juga : Dijambret, Seorang Ibu Tewas Usai Motornya Nyusruk Tabrak Tembok

"Kalau memang alasannya untuk sekolah daring, saya nanti kasih uang untuk ibu belikan HP. Tapi jangan ambil HP orang lagi ya, Bu," tutur Akbar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini