Selebgram Ajudan Pribadi Maafkan Pencuri Handphone Miliknya

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 338 2367835 selebgram-ajudan-pribadi-maafkan-pencuri-handphone-miliknya-8vVfyASOoI.jpg Pelaku pencurian handphone milik selebgram Ajudan Pribadi. (Foto : Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG - Pelaku mencuri handphone milik selebgram Ajudan Pribadi rupanya seorang ibu rumah tangga (IRT). Pelaku nekat mencuri karena sang anak tidak memiliki handphone untuk belajar daring.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan bahwa atas dasar pertimbangan tersebut Ajudan Pribadi memilih mencabut laporan dan memaafkan pelakunya. Kasus tersebut kini dihentikan dan tidak berlanjut ke pengadilan.

"Atas pertimbangan dari korban dan setelah melakukan gelar perkara yang dikaitkan dengan program Presisi Kapolri tranformasi operasional, kami menerapkan restorative justice sehingga keadilan tidak diputuskan di pengadilan," ujar Adi, pada Rabu (24/2/2021).

Pelaku juga diketahui seorang single parent yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga di Pangkal Pinang. Pelaku pulang ke Jakarta untuk menjalani pengobatan kanker kelenjar getah bening yang dia derita. Menurut pengakuannya, sang anak kesulitan belajar daring karena tidak memiliki handphone.

"Setelah ditelusuri ternyata pelaku bekerja sebagai asisten rumah tangga, dia mengaku memberikan HP tersebut kepada anaknya untuk kebutuhan belajar daring," lanjut Adi.

Selebgram Ajudan Pribadi diketahui kehilangan handphonenya di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (17/2/2021). Dia baru menyadari handphonenya tertinggal di ruang tunggu taksi Blue Bird saat sudah di perjalanan. Pelaku juga mengaku bahwa dia mengambil handphone tersebut karena tertinggal.

"Pelaku mengakui bahwa dia mengambil handphone yang tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga : HP Selebgram Ajudan Pribadi Hilang di Bandara Soetta, Pelaku Ibu & Anak

Saat ini, proses hukum yang menjerat pelaku tidak dilanjutkan dan pelaku juga tidak disangkakan pasal. Hal ini dikarenakan korban mencabut laporannya dan memaafkan pelaku.

Baca Juga : Curi Handphone Selebgram Ajudan Pribadi, Pelaku Berikan ke Anaknya untuk Sekolah Daring

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini