Oknum Polisi Pelaku Penembak 3 Orang di RM Cafe Ditetapkan Tersangka

Felldy Utama, iNews · Kamis 25 Februari 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 338 2368070 oknum-polisi-pelaku-penembak-3-orang-di-rm-cafe-ditetapkan-tersangka-kVVxptwfnP.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merilis kasus penembakan brutal yang menewaskan tiga orang di RM Cafe, Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021).

(Baca juga: Penjelasan Kapolres Jakbar soal Penembakan Brutal di RM Cafe Cengkareng)

Pelaku penembakan merupakan anggota Polsek Kalideres berinisial CS, dan korban tewas adalah anggota TNI AD yang juga keamanan RM Cafe berinisal S, Bar boy waiter berinisial FSS, dan kasir RM Cafe berinisial M. Lalu korban luka Manager RM Cafe berinisial HA.

“Pagi ini saya akan merilis kasus tindakan kekerasan dan penembakan yang menyebabkan 3 korban meninggal dan 1 korban luka, ujar Fadil di Mapolda Metro, Kamis (25/2/2021).

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Pangdam Jaya untuk menjaga situasi pasca-penembakan di Cengkareng agar tetap kondusif.

(Baca juga: Penembakan Brutal di RM Cafe, Pangdam Jaya: Satu Prajurit TNI AD Tewas)

“Sebagai kapolda kami sudah melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Pangdam Jaya selaku penanggung jawab keamanan Garnisun Ibu Kota kedua juga berkoordinasi dengan Pangkostrad sebagai atasan korban,”beber Fadil.

Ditambahkan Fadil, pihaknya juga sudah menahan dan menetapkan pelaku sebagai tersangka penembakan tersebut.

“Pelaku pagi ini sudah dilakukan pemeriksaan marathon dan olah TKP sehingga sudah didapatkan dua alat bukti, untuk diproses secara pidana. Saya ulangi kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini dan dijerat Pasal 338 KUHP,” tutupnya.

Sebelumnya, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman membenarkan salah satu personel TNI AD berinisial SN tewas dalam penembakan brutal di RM Cafe, Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh personel TNI AD agar selalu waspada dalam kasus penembakan tersebut.

"Sudah saya sampaikan kepada seluruh jajaran agar mewaspadai kasus penembakan tersebut," kata Pangdam kepada MNC Portal, Kamis (25/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini