Ringkus Kurir Narkoba, Polisi Sita 3 Drum Ganja

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 338 2368973 ringkus-kurir-narkoba-polisi-sita-3-drum-ganja-floRH8tdH2.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan dua orang berinisial PYP (25) dan DK (26). Keduanya ditangkap saat hendak menyelundupkan narkoba jenis ganja ke Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan tiga drum berisi ratusan paket ganja seberat 1 kilogram yang rencananya akan diedarkan di kota kota besar di Jawa dan Bali. Baca Juga: Kepergok Bawa Sabu saat Kecelakaan, Penjahat Kambuhan Ditangkap

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan hal itu. Ia mengatakan, pihaknya baru saja meringkus dua orang yang memiliki peran berbeda yakni kurir dan juga pemasan ganja.

"Ya benar, baru saja anggota kami mengungkap narkotika jenis ganja. Tapi masih kami kembangkan," tuturnya, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar melanjutkan, pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman narkoba jenis ganja dalam jumlah besar.

Ronaldo lantas memerintahkan Unit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pimpinan AKP Hasoloan Situmorang menyelidiki informasi yang diberikan oleh masyarakat tersebut.

"Informasi awal yang kami terima, kurir ini mau kirim narkoba jenis ganja ke wilayah Jakarta Barat. Tapi entah kenapa pengiriman itu berubah ke kawasan Depok, Jawa Barat," kata Ronaldo.

Baca Juga: Tergiur Upahnya, Mantan Baby Sister Nekat Jadi Kurir Sabu

Akhirnya, tim terus mengikuti pergerakan pelaku dan terjadilah transaksi di kawasan Depok, Jawa Barat. Saat ditangkap, ganja itu dikamuflase kan dengan drum sebanyak 3 untuk kelabui petugas kepolisian.

Dalam menyelundupkan pelaku menyamarkan ketiga drum itu dengan mengklamuflase menggunakan tanah lalu menggelasnya sehingga seolah menyerupai bahan bakar. Kini, terhadap kasus itu, polisi sendiri telah memburu pelaku lainnya hingga ke kawasan Sumatera.

“Masih kami kembangkan dulu,” tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini