Kisah Andika Ramadhan, Tukang Packing Produk yang Jadi CEO Perusahaan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 28 Februari 2021 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 338 2369868 kisah-andika-ramadhan-tukang-packing-produk-yang-jadi-ceo-perusahaan-N6mMzGM4v6.jpg Andika Ramadhan Febriansyah (Foto : Instagram/@officialinewstv)

JAKARTA - Nasib hidup siapa yang tahu, adalah Andika Ramadhan Febriansyah yang bertugas packing produk, menjadi CEO sebuah perusahaan. Kisah itu disebarkannya di media sosial Tiktok dan Instagramnya, dan mendapatkan respons positif dari banyak warganet.

Sembilan tahun lalu, Andika atau akrab disapa Dika, menjadi penjual peyek bayam dan telah selesai menempuh pendidikan di SMA Master alias Masjid Terminal, sebuah sekolah di area terminal Depok yang dikelola oleh Yayasan Bina Mandiri.

Dikutip dari Instagram @officialinewstv, Minggu (28/2/2021), Dika masuk SMA di Sekolah Master itu pada 2009. Semasa mengenyam pendidikan di Sekolah Master, Dika mengaku setiap pagi menjadi tukang plastik di Pasar Kemiri, Kota Depok.

Kini, dia menjadi CEO sebuah perusahaan bernama Clorismen, jabatan itu pun tentu harus melalui proses panjang. Di mana Dika mengawalinya sebagai karyawan yang bertugas melakukan packing produk pada perusahaan yang didirikan pada 2016 itu.

Baca Juga : 2 Hari Tak Ada Kabar, Pria Tambora Ditemukan Tewas dalam Kamar Mandi

Sekadar diketahui, Clorismen merupakan brand asli Indonesia yang menawarkan produk khusus perawatan pria pertama yang dipasarkan secara eksklusif melalui internet. Dika mengaku bersemangat untuk mengajak dan merangkul anak-anak muda di mana pun berada untuk menggapai mimpinya.

"Jika hari ini Anda hidup susah, kesulitan, dan jauh dari kesenangan, maka Anda harus bekerja keras 10 kali lipat untuk keluar dari kehidupan seperti itu," ujar Dika.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini