Mobil Mewah Terobos Jalur Sepeda, Netizen Ngamuk

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 01 Maret 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 338 2370066 mobil-mewah-terobos-jalur-sepeda-netizen-ngamuk-U7IJwgimcY.JPG Foto: Istimewa

JAKARTA - Sebuah mobil mewah nekat masuk ke jalur sepeda di kawasan Sudirman - Thamrin. Seolah tak bersalah, mobil itu mengelakson sepeda lipat yang terparkir dan menghalangi jalannya.Video dan kabar itu pun langsung viral di media sosial.

Kejadian itu terekam ponsel warga yang kemudian menguploadnya disebarluaskan oleh akun instagram @koalisipejalankaki, Sabtu (29/2/2021) lalu.

“Ini jalur sepeda yah om,” katanya dalam caption.

Dalam video 22 detik itu, terlihat mobil tampak kesulitan dengan kondisi jalur sepeda yang sempit dan hanya muat untuk satu mobil. Pengemudi tampak kebingungan setelah di jalurnya terdapat sepeda yang terparkir. Ia kemudian membunyikan klakson.

Hingga berita di tulis, video itu telah ditonton oleh 39.505 pengguna instagram dan dikomentari 378 pengguna lainnya.

Baca Juga: Viral! Ojol Terobos Banjir Sepinggang Antar Makanan

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Alfred Sitorus mengatakan video itu diambil pada Jumat 26 Februari lalu. Saat itu mobil sendiri baru saja keluar dari pintu gerbang di kawasan GBK.

“Kami sengaja memposting sebagai bentuk protes karena mobil masuk ke jalur sepeda. Padahal jalur itu terproteksi dan ada petunjuk,” katanya.

Dengan video yang tersebar, Alfred berharap pengendara kendaraan bermesin seperti motor dan mobil menjadi patuh dan tak lagi menggunakan jalur sepeda sebagai jalur pintas dan cepat.

Belakangan, berdasarkan komentar warga net. Meski sudah dibatasi dan tengah memasuki tahap uji coba jalur sepeda, namun banyak kendaraan yang masih merangsek masuk ke jalur sepeda.

“Bahkan taksi dan anak motor pun masih banyak yang pake jalur sepeda ini untuk parkir,” kata @rafflylaroy.

“Jalur busway yang keker aja diserobot, apalagi cuman sepeda yang disenggol doang nyunsruk,” tambah @andrenoore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini